Sukses

Liverpool Batal Permanenkan Ozan Kabak

Liverpool tak jadi mempermanenkan bek Turki Ozan Kabak.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool dilaporkan berubah pikiran dan memilih untuk tidak mempermanenkan pemain belakang Ozan Kabak. The Reds tak puas dengan kinerja pemuda Turki itu.

Kabak bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari 2021 lalu. Liverpool meminjamnya dari Schalke 04 selama enam bulan. Mereka juga punya opsi mempermanenkan Kabak.

Untuk memiliki Kabak secara penuh, Liverpool cukup membayar 18 juta poundsterling. Awalnya Liverpool berniat memakai opsi kepemilikan permanen ini.

Namun manajer Jurgen Klopp diklaim media-media Inggris kini berubah pikiran. Klopp tidak mau mempermanenkan Kabak dan lebih memilih memakai anggaran belanjanya untuk membeli bek lain.

Klopp lebih suka Liverpool mendatangkan bek Red Bull Leipzig Ibrahima Konate. Harga Konate hampir dua kali lipat bandrol Kabak, 34 juta pound.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prioritaskan Konate

Meski demikian Liverpool tetap lebih fokus mengamankan Konate. Konon pemuda Prancis itu hampir pasti jadi milik The Reds. Konate akan menjalani tes medis sebelum diresmikan.

Liverpool nampaknya memenangi persaingan dengan Manchester Unired yang juga mengincar Konate untuk menjadi pendamping bagi Harry Maguire.

3 dari 3 halaman

Anggaran Terbatas

Kondisi ekonomi yang sulit karena pandemi Covid-19 membuat Liverpool tak bisa membeli Konate dan Kabak sekaligus. Anggaran belanja mereka juga dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah dan depan.

Liverpool perlu membeli satu gelandang sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang habis kontrak dan juga satu penyerang top.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.