Sukses

Samuel Devin Susanto, Jebolan DBL yang Jadi Rookie Terbaik IBL 2021

Samuel Devin menjadi Rookie of The Year di IBL 2021 mengungguli Patrick Nikolas.

Liputan6.com, Jakarta- Samuel Devin Susanto dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik atau Rookie of The Year IBL 2021. Pemain Bima Perkasa Jogja ini mengalahkan empat kandidat lainnya.

Devin menang mutlak di penghargaan Rookie of The Year IBL 2021. Dia mengumpulkan 239 suara, unggul 73 angka dari pemain West Bandits Solo Patrick Nikolas.

Tiga kandidat lainnya peraih Rookie of The Year IBL 2021 adalah Joseph Desmet (Bali United Basketball), Rio Disi (West Bandits Solo) dan Rico Aditya (Bali United Basketball).

Performa Devin bersama Bima Perkasa memang sangat baik. Dia memiliki catatan 9,88 poin, 1,44 assists dan 3,63 steal per pertandingannya.

Aksi Devin bersama Bima Perkasa yang apik, sering kali menarik hati penontonnya. Terlihat dari keberhasilannya mencetak 15 poin ketika membawa Bima Perkasa menguber Pacific Caesar dan menjadikannya unggul dengan poin 69-53.

Selain itu, Devin juga menerbitkan dua digit poin ketika dihadapkan dengan dua tim besar yaitu Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta. Ia juga berhasil mencetak 18 poin dan 7 rebound ketika bertemu Pelita Jaya. Dan juga 25 poin diberikan Devin ketika berhadapan dengan Satria Muda Pertamina dalam satu laga.

Devin merupakan kompetisi usia dini DBL. Devin pernah terpilih menjadi DBL Indonesia All Star 2015 saat masih membela SMA Regina Pacis Surakarta.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Devin

Pada setahun sebelum bergabung dengan skuad DBL Indonesia All Star, Devin juga sempat memperkuat DBL Indonesia Selection 2014. Alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) itu juga punya saudara kembar yang juga berlaga bersama di DBL Central Java Series serta ikut dalam DBL Camp, Ia adalah Samuel Devan.

Selain nama Samuel Devin, juga terdapat nama-nama lain peraih gelar individu IBL 2021 jebolan DBL Indonesia, diantaranya Kevin Moses Eliazer Poetiray, alumnus liga DBL DKI Jakarta Series 2012. Ia meraih Most Improved Player IBL 2021 (Louvre Dewa United Surabaya). Selain itu, juga terdapat alumnus liga DBL tahun 2014 dan 2015, Yudha Saputera yang berhasil meraih Most Inspiring Young Player IBL 2021 (Indonesia Patriots).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.