Sukses

Final Liga Europa MU vs Villarreal : Bruno Fernandes Ogah Remehkan Lawan

Manchester United (MU) difavoritkan dalam laga final Liga Europa melawan Villarreal, Kamis (27/5/2021) dinihari WIB. Status tersebut ternyata tak membuat Bruno Fernandes jemawa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) difavoritkan dalam laga final Liga Europa melawan Villarreal, Kamis (27/5/2021) dinihari WIB. Status tersebut ternyata tak membuat Bruno Fernandes jemawa.

Menurutnya, kedua tim punya kesempatan juara yang sama. "Kami di ruang ganti percaya diri. Tetapi seperti kata manajer, pertandingan ini 50-50," kata Bruno Fernandes.

"Nanti kami akan melawan tim yang tangguh, kami harus melakukan yang terbaik dan pulang dengan bahagia," ujarnya menambahkan.

Laju MU di Liga Europa musim ini meyakinkan. Setan Merah menyingkirkan lawan-lawan tangguh seperti AC Milan dan AS Roma sebelum mencapai final.

Tak heran, MU difavoritkan untuk juara. Selain faktor materi pemain, reputasi yang lebih mentereng juga menjadi penyebabnya.

Namun demikian, MU tetap patus waspada. Di belakang Villarreal ada Unai Emery yang merupakan pelatih tersukses sepanjang sejarah Liga Europa

Juru taktik asal Spanyol itu berhasil mengantar Sevilla tiga kali juara berturut-turut. Melawan MU, Emery pun berpeluang meraih trofi Liga Europa ke-4 untuknya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Berkembang

MU sendiri sukses melampaui capaian musim lalu mereka di Liga Europa. Di musim lalu, MU hanya bisa hingga semifinal usai dihentikan Sevilla.

Menurut Bruno Fernandes, di musim ini MU sudah jauh berkembang. "Tim telah berkembang. Kami telah lebih baik dari semifinal dan tim ini telah lebih baik," kata Fernandes.

3 dari 3 halaman

Perjalanan MU ke Final Sejak Fase Gugur

Babak 32 Besar

MU vs Real Sociedad (agregat 4-0)

Babak 16 Besar

MU vs AC Milan (agregat 2-1)

Perempat Final

MU vs Granada (agregat 4-0)

Semifinal

MU vs AS Roma (agregat 8-5)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.