Sukses

Perombakan Besar-besaran, 10 Pemain Ini Bisa Dipecat Barcelona

Philippe Coutinho termasuk salah satu dari 10 pemain yang bisa didepak Barcelona. Ada 8 pemain yang tak tersentuh dalam rencana ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Barcelona Philippe Coutinho dikabarkan menjadi salah satu dari 10 pemain yang masuk daftar jual klub musim panas ini. Penjualan ini terkait dengan rencana klub La Liga itu, yang akan membeli pemain baru.

Situasi ini juga dilakukan menyusul musim yang mengecewakan di mana kemenangan Copa del Rey adalah satu-satunya penyelamatan La Blaugrana. Karenanya, Presiden Barcelona Joan Laporta diperkirakan akan mengawasi perubahan yang signifikan di musim panas.

Saat ini Barcelona diperkirakan tengah mendekati perekrutan Sergio Aguero dan Eric Garcia secara gratis. Tapi, untuk itu klub harus melakukan penjualan sebelum mereka dapat membeli pemain dengan harga transfer besar.

Menurut Sport, Coutinho adalah satu dari 10 atlet yang akan dijual di Barcelona. Penyerang Brasil itu, sebenarnya sudah diberi kesempatan di bawah Ronald Koeman, tetapi dia lebih banyak absen di paruh kedua musim karena cedera lutut yang serius.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Laporta hanya mempertahankan delapan pemain yang 'tak tersentuh'. Nama Lionel Messi ada dalam daftar bersama Frenkie de Jong, Pedri, Ilaix Moriba, Ansu Fati, Ronald Araujo, Oscar Mingueza dan Marc-Andre ter Stegen.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andalan

Coutinho sejauh ini baru mengantongi dua gol dan dua assist dalam 12 pertandingan La Liga sebelum memasuki ruang perawatan. Kabarnya, Everton adalah klub terbaru yang dikaitkan dengan mantan pemain Liverpool itu.

Coutinho awalnya siap dijadikan andalan oleh Barcelona. Dia dibawa pulang dari peminjaman di Bayern Munchen musim lalu.

3 dari 4 halaman

Cedera

Sempat meyakinkan di awal musim, Coutinho malah mengalami cedera panjang. Saat Coutinho cedera, Barcelona ternyata tidak terpengaruh dan bahkan bermain bagus di La Liga dan Copa del Rey.

Harga Coutinho tentu tidak bisa seperti harga saat dia dibeli dari Liverpool. Kabarnya, Everton siap memberikan tawaran 40 juta euro untuk mendatangkan Coutinho.

4 dari 4 halaman

Hubungan Baik

Harga ini tentu masih kurang dari yang diharapkan Barcelona. Namun karena krisis finansial, Barcelona bakal terpaksa untuk melepas Coutinho demi menambah dana segar.

Everton dan Barcelona punya hubungan baik dalam transfer. Dalam beberapa tahun belakangan, Barcelona sering menjual pemainnya ke Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.