Sukses

Target Transfer MU Belum Jelas, Solskjaer Minta Dukungan Finansial

Sejauh ini MU telah dikaitkan dengan transfer untuk Harry Kane, Jadon Sancho, Declan Rice dan Raphael Varane di antara target lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah banyak menghabiskan anggaran transfer mereka di Liga Inggris musim lalu. Untuk banyak alasan di luar sepak bola, 2020 adalah tahun dan musim panas yang mengecewakan bagi banyak orang.

Saat itu pengeluaran terbesar MU adalah 35 juta pounds yang mereka bayarkan ke Ajax Amsterdam untuk pembelian Donny van de Beek. Dan, nyatanya itu adalah transfer yang mengecewakan bagi para penggemar. MU kemudian menambahkan Edinson Cavani, Alex Telles, Amad dan Facundo Pellistri, tapi itu adalah untuk penguatan tim utama.

Namun sekarang, setelah mencapai kemajuan nyata dengan finis di posisi kedua di Liga Inggris, dan kemungkinan meraih trofi Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan dukungan finansial yang lebih kuat dari sebelumnya.

MU yang mendekati jendela transfer di tengah latar belakang ketidakpuasan suporter pada pemilik Glazer, seharusnya semakin memperkuat posisi Solskjaer. Dan, mungkin ini juga menjadi alasan mengapa pelatih asal Norwegia itu begitu lantang berbicara tentang transfer di depan umum.

"Jika kami ingin mengambil tantangan bersama mereka, kami perlu memperkuat skuat kami," katanya awal bulan ini ketika ditanya tentang potensi perebutan gelar MU dengan Manchester City di musim depan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkuat Skuat

"Kami ingin mengambil langkah berikutnya dan mungkin kami membutuhkan lebih banyak lagi untuk memperkuat skuat," kata Solskjaer

Namun, Solskjaer - atau siapa pun di United, dalam hal ini - harus ingat bahwa penampilan dua klub pemenang gelar Liga Inggris terbaru telah diubah oleh penandatanganan defensif atau tepatnya seorang bek tengah.

3 dari 5 halaman

Posisi Bek

Contohnya adalah penandatangan Virgil van Dijk untuk Liverpool musim 2019/20, dan Ruben Dias yang membangkitkan lagi Manchester City tahun lalu.

Posisi bek tengah memang kembali jadi populer, dan bukan kebetulan bahwa Van Dijk serta Dias telah mengambil peran masing-masing dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berdua seperti menambahkan baja ke tim.

4 dari 5 halaman

Butuh Mitra

MU juga mengira mereka akan mendapatkan itu ketika membayar 80 juta pounds untuk Harry Maguire dari Leicester. Tapi pemain internasional Inggris itu hanya mampu berbuat banyak untuk mengatasi kelemahan.

Tampilan pertahanan menyedihkan yang ditampilkan MU baru-baru ini karena absennya Maguire telah menyoroti pentingnya dirinya. Tapi dua tahun setelah kedatangan Maguire, Solskjaer harus mencarikannya seorang mitra.

5 dari 5 halaman

Pembicaraan

Pertama, ada ketertarikan pada Dayot Upamecano sebelum kepindahannya dari RB Leipzig ke Bayern Muenchen disegel. Baru-baru ini United telah menunjukkan kekagumannya pada pemain Brighton Ben White, bintang Sevilla Jules Kounde dan pemain yang akan mereka lawan di final Liga Europa Rabu malam - jimat Villarreal Pau Torres.

Ada juga pemenang Piala Dunia Prancis dan bintang Real Madrid, Raphael Varane. MEN melaporkan awal bulan ini United mengadakan pembicaraan dengan perwakilan pemain berusia 28 tahun itu, di tengah harapan bahwa Madrid akhirnya siap untuk menguangkannya.

Varane telah menghabiskan satu dekade di Bernabeu dan telah tumbuh menjadi bek tengah yang benar-benar elit. Dia masih memiliki kecepatan dan bakat mentah dari pemain yang didambakan United pada tahun 2011 sebelum dia pergi ke Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Manchester United

  • Solskjaer