Sukses

Sejarah Baru, PP PBSI Resmi Gandeng BNI Sebagai Sponsor Utama

PP PBSI resmi menggandeng BNI sebagai sponsor utama untuk jersey pebulu tangkis Indonesia untuk empat tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PP PBSI resmi menggandeng PT Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai sponsor. Penandangan nota kesepahaman kerja sama untuk empat tahun ke depan itu dilakukan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur hari Selasa (25/5/2021).

"Jadi masuknya BNI sebagai sponsor menjadi penting untuk PBSI dan kerja sama ini, yang selalu saya sampaikan, bahwa keterlibatannya bukan sebagai charity tapi ada pola saling menguntungkan," kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Tetapi, bagian terpenting yang harus saya beritahu di sini adalah persiapan kami untuk Olimpiade 2021. Untuk itu, kita membutuhkan semua sumber daya, semua sumber keuangan yang bisa mendukung mencapai keberhasilan di event tersebut," lanjutnya.

Agung mengungkapkan ini adalah sejarah baru bagi PBSI yang bisa menggaet dua sponsor dari dua jenis perusahaan yang berbeda, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta nasional. Selain itu, ini juga kolaborasi pertama antara PBSI dan BNI sebagai sponsor utama jersey pemain untuk mengikuti sebuah pertandingan.

"Kami sudah menandatangani dua MoU dengan BNI dan Kapal Api. BNI sebagai Badan Usaha Milik Negara dan Kapal Api sebagai perusahaan swasta nasional," ucapnya.

"Ini merupakan gambaran bahwa bulu tangkis tidak hanya menjadi bagian olahraga yang berprestasi dan dibanggakan, tapi juga berpotensi menjadi industri yang bisa dikembangkan di Indonesia. Ini salah satu langkah untuk menuju ke arah itu."

"Dan sebagai salah satu olahraga industri, kami ingin bulu tangkis ini menjadi panutan, orang-orang di dalamnya menjadi panutan. Panutan bagaimana mereka punya gaya hidup, punya pandangan hidup lalu bagaimana kemudian bagaimana mereka bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Itu yang akan kami tonjolkan," tambah Agung lagi.

Dalam kesempatan ini, Agung berterima kasih kepada BNI yang sudah berkomitmen mendukung kemajuan bulu tangkis Indonesia. "Terima kasih sebesar-besarnya untuk BNI sudah menjadi sponsor utama PBSI dan kami sangat berharap dukungan, khususnya sudah barang tentu dukungan finansial," tuturnya.

"Saya mengutip kata-kata bijak dari Henry Ford, datang bersama-sama adalah sebuah awal, tetap bersama adalah sebuah kemajuan, tetapi bekerjasama adalah sebuah keberhasilan."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi baru

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan pihaknya tergerak untuk berperan lebih besar dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis nasional. BNI berharap tercetaknya prestasi-prestasi baru dan akan terus menjadi tradisi, baik dalam mengikuti pertandingan nasional maupun internasional.

"BNI adalah institusi besar yang ingin punya andil dalam olahraga, salah satu olahraga yang kita rasa penting adalah bulu tangkis," kata Royke.

"Kami sangat bangga bisa menjadi partner kolaborasi PBSI untuk tetap menjadikan olahraga ini selain sebagai kebanggaan juga berkesinambungan terus untuk mengikuti semua turnamen yang ada baik di nasional maupun internasional."

"Terima kasih banyak kepada Pak Agung Firman Sampurna beserta seluruh jajaran atas kesempatan yang diberikan kepada BNI untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia," tambah Royke.

 

3 dari 3 halaman

Atlet sambut positif

Atlet ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii merespon positif hadirnya BNI sebagai sponsor baru PBSI. "Pastinya ini sangat berarti ya buat kami untuk meningkatkan prestasi ke depan," tutur pasangan main Apriyani Rahayu itu.

"Jersey yang kita gunakan bukan hanya ada bendera Indonesia tapi ada logo sponsornya, ini yang bisa memberikan aura dan energi positif saat bertanding."

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada BNI yang sudah menjadi sponsor PBSI, semoga kerja sama ini terus berkesinambungan yang lebih baik untuk prestasi Indonesia," tutup peraih medali emas Asian Games 2014 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.