Sukses

Legenda Liverpool Michael Owen Trauma Lari Jarak Jauh

Meski begitu, Owen tetap menyarankan masyarakat Indonesia mengikuti Kop Run 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Lari merupakan bagian sepak bola. Namun, legenda Liverpool Michael Owen punya pengalaman traumatik karenanya.

Dia mengaku tidak mau lagi lari jarak jauh setelah mengikuti London Marathon. Sosok berusia 41 tahun itu merasakan pengalaman pahit setelah mencobanya tidak lama setelah pensiun pada 2013.

"Sangat susah. Saya tidak yakin bakal ikut lagi," kata Owen dalam konferensi pers peluncuran Kop Run 2021 secara virtual, Selasa (25/5/2021).

Meski begitu, Owen tetap mengajak masyarakat untuk menjajal lari. Salah satu ajang yang layak dicoba adalah Kop Run karena lebih bersahabat.

"Kop Run jelas mudah, sebab peserta bisa memilih jarak dan mengatur waktu kapan mau melakukannya," ungkap eks Real Madrid tersebut.

Owen memberi saran bagi peserta Kop Run, terutama bagi yang ingin melahap 100 km. Agar bisa mewujudkan misi, dia meminta pelari tidak memaksa sejak awal.

"Pelan-pelan, jangan memforsir. Setelah fisik terbiasa, baru coba meningkat. Ingat, 100 km itu banyak," ungkapnya.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlangsung 14 Juni hingga 25 Juli 2021

Kop Run 2021 merupakan lomba lari global yang diselenggarakan Liverpool bersama AXA dan AXA Mandiri. Peserta yang tertarik bisa mulai mendaftar pada 25 Mei 2021.

Ajang ini akan berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 25 Juli 2021. Para peserta nantinya bisa memilih tiga kategori jarak, mulai 5 km, 10 km, dan 100 km. Namun, mereka memiliki kebebasan kapan mau menuntaskan dan pemilihan lokasi, asalkan dalam durasi yang ditetapkan.

Peminat bisa mengunjungi koprun2021.id dan mendapatkan seluruh informasi yang dibutuhkan.

"Kami yakin, menyediakan kesempatan dan semangat bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui olahrgaga adalah langkah penting guna menjalankan kehidupan yang lebih baik," kata Country CEO AXA Indonesia, Julien Steimer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.