Sukses

Gelandang Liverpool Merapat ke Barcelona

Barcelona selangkah lagi kabarnya akan mendapatkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu disebut akan pindah dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona selangkah lagi kabarnya akan mendapatkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu disebut akan pindah dengan status bebas transfer.

Seperti dilansir Sportskeeda, tanda-tanda Wijnaldum akan hengkang sudah terlihat sejak pertandingan Liverpool vs Crystal Palace. Wijnaldum mengakui, per Juli ia sudah bukan pemain Liverpool.

"Saya kira, setiap orang tahu di sepak bola semua hal bisa terjadi. Tetapi situasinya sekarang adalah per 1 Juli, saya bukan lagi pemain Liverpool," kata Wijnaldum seperti dilansir Sportskeeda.

Ketertarikan Barcelona kepada Wijnaldum terjadi lantaran pelatih Ronald Koeman. Ya, Koeman adalah mantan pelatih Wijnaldum di timnas Belanda.

Alhasil, Koeman sangat mengenal permainan mantan gelandang Newcastle United tersebut. Koeman pun ingin Wijnaldum mengikuti jejaknya bergabung dengan Barcelona.

"Saya harap bisa bermain lebih lama lagi bagi Liverpool. Tetapi sayangnya, ada hal yang berjalan berbeda," kata Wijnaldum.

 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2024

Sementara itu, jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano menyebut Wijnaldum akan dikontrak Barcelona hingga 2024. Romano juga mengatakan, Barcelona tanpa pesaing untuk mendapatkan Wijnaldum.

"Wijnaldum sebentar lagi bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer. Tidak ada kesepakatan dengan Bayern Munchen karena dia ingin bergabung dengan Barcelona," tulis Romano di akun twitternya.

3 dari 3 halaman

Statistik Wijnaldum di Liverpool

2016/17: 42 main, 6 gol

2017/18: 50 main, 2 gol

2018/19: 47 main, 5 gol

2019/20: 47 main, 6 gol

2020/21: 50 main, 3 gol

Trofi

Liga Inggris: 1

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola

  • Wijnaldum