Sukses

Bursa Transfer: Kingsley Coman Dalam Bidikan MU

Klub-klub Eropa mulai bergerilya mencari pemain incaran mereka di bursa transfer, termasuk Manchester United (MU). Klub berjuluk Setan Merah itu gosipnya tengah membidik gelandang Bayern Munchen, Kingsley Coman.

Liputan6.com, Manchester - Klub-klub Eropa mulai bergerilya mencari pemain incaran mereka di bursa transfer, termasuk Manchester United (MU). Klub berjuluk Setan Merah itu gosipnya tengah membidik gelandang Bayern Munchen, Kingsley Coman.

Dilansir Sportskeeda, Coman menjadi prioritas manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer di musim panas ini. MU kabarnya lelah dengan proses transfer Jadon Sancho (Borussia Dortmund) yang berlarut-larut.

Dortmund masih kukuh di harga 100 juta pound sterling. Padahal, MU tidak punya dana sebesar itu untuk memboyong Sancho.

Alhasil, MU mulai mengalihkan bidikannya ke Coman. Pemain asal Prancis itu dianggap punya karakter bermain yang sesuai dengan keinginan Solskjaer.

Solskjaer membutuhkan gelandang sayap murni agar bisa menggeser Marcus Rashford atau Mason Greenwood ke posisi striker. Dua pemain itu belakangan ini menang kerap ditempatkan agak ke samping.

Coman sendiri masih memiliki sisa kontrak dua musim dengan Munchen. Pembicaraan kontrak mantan gelandang Juventus itu masih buntu.

Hal tersebutlah yang coba dimanfaatkan MU. Namun demikian, Munchen masih bersikukuh tidak melepasnya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenaikan Gaji

Coman kabarnya tak keberatan bertahan di Munchen. Hanya saja, ia meminta kenaikan gaji 200 ribu pound sterling per pekan.

Permintaan itulah yang belum mau disanggupi Munchen. Coman bergabung dengan Munchen dari Juventus pada 2015.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Kingsley Coman

2015/16: 35 main, 6 gol

2016/17: 25 main, 2 gol

2017/18: 33 main, 7 gol

2018/19: 30 main, 10 gol

2019/20: 38 main, 8 gol

2020/21: 38 main, 7 gol

Trofi

Bundesliga: 6

DFB-Pokal: 3

DFL-Supercup: 4

Liga Champions: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

Piala Super Eropa: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.