Sukses

Kembali ke Liga Champions, Pioli Ungkap Momen Kebangkitan AC Milan

AC Milan finis di urutan kedua papan klasemen sementara Serie A musim 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan memastikan diri kembali tampil di Liga Champions musim depan. Kepastian ini didapat setelah mereka finis kedua di bawah rival sekotanya, Inter Milan yang berhasil menjadi juara musim ini. Ya, seperti diketahui, terakhir kali Milan berlaga di Liga Champions yakni pada musim 2012-2013.

Dengan capaian ini, manajer AC Milan, Stefano Pioli mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pemain atas dedikasi mereka kepada klub di musim ini. Sebab perjuangan AC Milan sepanjang musim ini sudah sangat luar biasa, mengingat laju Rossonerri yang sempat menurun di pertengahan kompetisi dan sempat menimbulkan kekhawatiran tidak bisa kembali bersaing di papan atas.

Terbaru, Rossoneri berhasil mengalahkan Atalanta 2-0 di pekan pamungkas Serie A yang semakin memantapkan peringkat Milan di klasemen sebagai runner-up.

"Kami tahu kami bisa menutup siklus, kami mulai membangun Milan baru setelah kalah 5-0 di Bergamo. Itu adalah jalur yang menantang dan mendebarkan, kami telah mencapai tujuan yang penting, "kata Pioli kepada Milan TV.

“Bagian sulit musim ini datang ketika kami mulai kehilangan beberapa pertandingan. Kami merasakan ketegangan dan kekhawatiran, tetapi kami selalu percaya pada apa yang kami lakukan," ujar Pioli.

Namun, berkat motivasi dan prinsip yang jelas, Milan mampu kembali ke penampilan terbaiknya di sisa pertandingan akhir musim ini.

“Kami memiliki beberapa prinsip yang jelas di kepala kami. Kami tidak ingin menunggu, sebagai gantinya kami ingin mengontrol permainan. Beberapa situasi bisa berubah selama pertandingan, tapi kami selalu ingin mengontrol permainan," ujarnya lagi menambahkan.

”Lebih dari 5.000 penggemar memberi hormat kepada bus tim bersama tim dalam perjalanan ke Bergamo pada hari Minggu pagi," katanya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Loyalitas Suporter

Menurut Pioli, loyalitas para suporter kepada Milan musim ini, membuat daya juang pasukannya kembali terlecut untuk kembali tampil baik setelah sebelumnya sempat meraih hasil negatif.

“Suporter selalu memberi kami motivasi ekstra, terutama kemarin. Mereka selalu mendukung kami, bahkan setelah hasil negatif, ”kata Pioli.

“Mereka mengerti kami menaruh semua komitmen kami, sangat penting bagi kami untuk melihat mereka sebelum pertandingan melawan Atalanta.” ungkap eks allenatore Inter itu.

 

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih kepada Pemain

Pioli mengatakan dia telah siap dan sudah memikirkan untuk musim depan dan berambisi meraih prestasi bersama Milan. 

“Saya sudah memikirkan tentang musim depan, saya ingin meningkatkan standar dan kami ambisius,” bebernya.

“Saya berterima kasih kepada semua pemain saya, terutama banyak pemain muda seperti Diogo [Dalot], Brahim [Diaz] dan [Pierre] Kalulu yang belum pernah memainkan banyak pertandingan sebelumnya," kata Pioli

Penulis : Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.