Sukses

Manchester City Siap Mengukir Sejarah

Manchester City tinggal selangkah lagi merebut gelar ketiga pada musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City semakin dekat dengan treble winner. Pelatih The Citizens, Pep Guardiola menegaskan pasukannya siap untuk mengukir sejarah.

Klub liga Inggris, Manchester City berpeluang besar meraih tri gelar musim ini. Baru-baru ini, The Citizen telah menyegel gelar Premier League dan Carabao Cup 2020-2021.

Mimpi The Citizen merealisasikan ambisi itu bergantung dengan hasil final Liga Champions yang bakal mereka lakoni kontra tim sesama Inggris, Chelsea. Duel bertajuk "All England Final" ini bakal dilangsungkan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, 29 Mei 2021 mendatang.

Jelang duel ini, manajer Pep Guardiola menegaskan pasukannya telah siap mengukir sejarah di final Liga Champions. Dia menyebut para pemainnya memiliki kualitas yang mumpuni untuk menyabet gelar UCL perdana bagi The Citizen. Meski begitu, Guardiola belum menentukan susunan pemain yang bakal diturunkan untuk partai puncak nanti.

"Mereka siap, saya tahu seberapa bagus mereka, semuanya, saya tidak akan berubah untuk satu atau dua sesi latihan, seperti mereka akan meyakinkan saya. Saya tahu sebagian besar dari mereka selama bertahun-tahun, saya punya ide, namun saya belum menentukan starting XI," ujar Guardiola seperti dilansir Tribalfootball.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyangka

Guardiola menambahkan, dia sempat tidak menyangka musim ini timnya akhirnya mampu menembus final Liga Champions. Sebab, sebelumnya City paling mentok hanya mampu ke babak semifinal.

"Saya tidak pernah berpikir di awal musim, bahwa ini adalah musim untuk mencapai final," ungkapnya.

"Jangan pernah mendekati kompetisi ini seperti ini, sejak saya mulai di Barcelona, ​​kami tim yang sangat mirip dengan apa yang kami lakukan di masa lalu dan saat kami tersingkir," kata juru taktik asal Spanyol itu.

"Marginnya kecil, ketika jatuh pada kami beberapa tahun lalu, tidak banyak yang berubah," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Tekad Besar

Guardiola pun mengaku puas dengan capaian anak asuhnya saat ini dan bertekad memenangkan laga final nanti dengan segala upaya yang bakal diperjuangkan tim asuhannya.

"Kami cukup puas untuk melaju ke final tetapi kami tahu jika anda tidak memiliki keinginan besar untuk memenangkannya, keinginan besar untuk mengetahui apa yang harus anda lakukan, maka tidak mungkin memenangkan pertandingan dan memenangkan pertandingan Liga Champions." ia memungkasi.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola