Barcelona Bidik Arteta Gantikan Koeman

Oleh Thomas pada 25 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 25 Mei 2021, 08:30 WIB
FOTO: 5 Pelatih Eropa yang Sukses Mempersembahkan Trofi Prestisius di Musim Debutnya, Pep Guardiola Tersukses - Mikel Arteta
Perbesar
Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol ini ditunjuk Arsenal menggantikan posisi Unai Emery yang dipecat pada pertengahan musim 2019/2020, 19 Desember 2019. Arteta sukses mempersembahkan trofi FA Cup untuk Arsenal usai menang 2-1 atas Chelsea di partai final, 1 Agustus 2020. (AFP/Catherine Ivill/Pool)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan berhembus di Spanyol sepanjang akhir pekan kemarin. Barcelona dilaporkan melirik manajer Arsenal Mikel Arteta untuk menggantikan pelatih Ronald Koeman.

Masa depan Koeman sebagai pelatih Barcelona masih tak jelas. Buruknya prestasi klub di musim 2020-2021 membuat pria Belanda itu kabarnya bisa dipecat.

Koeman cuma mempersembahkan Copa del Rey pada musim 2020-2021. Barcelona harus puas finis di posisi tiga La Liga dan tersisih di 16 besar Liga Champions.

Presiden baru Barcelona Joan Laporta kabarnya tak puas dengan pencapaian klub di musim 2020-2021. Laporta akan berbicara dengan Koeman untuk membahas nasibnya dalam beberapa hari mendatang.

Jika Laporta akhirnya memutuskan memecat Koeman, Barcelona dilaporkan Mundo Deportivo sudah memiliki beberapa calon pengganti. Salah satu yang digadang-gadang Mundo Deportivo sedang dipertimbangkan Barca adalah Mikel Arteta.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Buruk

Foto Liga Inggris: Ekspresi Mikel Arteta Usai Arsenal Digilas Tottenham Hotspur
Perbesar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tampak terkejut saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris di London, Minggu (6/12/2020). Tottenham menang dengan skor 2-0. (Glyn Kirk/Pool via AFP)

Prestasi Arteta di Arsenal sebenarnya sangat mengecewakan. Akan tetapi para petinggi Barcelona punya keyakinan pria Spanyol itu bakal sukses di Nou Camp.

Arteta cuma mampu membawa Arsenal menempati posisi delapan di klasemen akhir Liga Inggris pada musim pertamanya melatih semusim penuh.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kaitan dengan Guardiola

Arteta masuk radar karena merupakan murid dari Josep Guardiola. Barca tertarik dan berharap Arteta bisa sesukses Guardiola jika bekerja di Nou Camp.

Selain Arteta, ada tiga kandidat lainnya. Dua nama merupakan sosok berpengalaman yakni Roberto Martinez dan Erik ten Hag. Kemudian juga ada legenda klub Xavi Hernandez yang masih minim pengalaman.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓