Sukses

Gagal Ke Liga Champions, Napoli Langsung Pecat Gattuso

Napoli langsung mendepak Gattuso usai gagal ke Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Napoli langsung memecat pelatih Gennaro Gattuso usai gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Pemecatan hanya selang beberapa saat usai Napoli ditahan Hellas Verona di pekan terakhir Serie A 2020-2021.

Sebenarnya Napoli sempat berada di atas angin akan lolos ke Liga Champions musim depan. Napoli masih ada di posisi empat klasemen Serie A yang merupakan batas ke Liga Champions musim depan hingga pekan 37.

Napoli hanya perlu menang atas Verona di kandang sendiri San Paolo pada laga pekan 38 Serie A agar bisa main di Liga Champions musim depan.

Sayangnya Napoli tergelincir. Mereka cuma bisa bermain imbang 1-1. Sempat unggul lebih dulu di menit 61 melalui Amir Rrahmani. Namun selang delapan menit kemudian Marco Davide Faraoni menyamakan skor.

Sial bagi Napoli, karena cuma imbang posisi mereka di peringkat empat Serie A digusur Juventus. Pada saat bersamaan Juventus menang 4-1 atas Bologna.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bos Besar Kecewa

Napoli harus puas main di Liga Europa musim depan. Bos Napoli Aurelio De Laurentiis begitu kecewa gagal lolos Liga Champions. De Laurentiis pun langsung mendepak Gattuso.

Pengumuman pemecatan Gattuso diumumkan De Laurentiis via Twitter pribadinya.

"Kepada Rino, saya senang menghabiskan dua musim terakhir bersama Anda. Berterima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan, saya berharap Anda sukses kemanapun Anda pergi," tulis De Laurentiis di Twitter.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.