Rangkuman Penghargaan Individu Liga Inggris 2020-2021 : MU Tidak Kebagian

Oleh Thomas pada 24 Mei 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2021, 08:00 WIB
ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris 2020-2021 telah berakhir pada Minggu (23/5/2021). Manchester City menjadi juara dengan runner-up Manchester United. Meski finis di urutan kedua, MU tak kebagian gelar pada penghargaan individu. City mendapat satu gelar.

Ada tiga penghargaan individu yang diberikan Liga Inggris. Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane memborong dua dari tiga gelar tersebut.

Kane meraih Sepatu Emas sebagai top skor Liga Inggris 2020-2021. Pria Inggris ini membuat 23 gol sepanjang musim ini. Kane unggul satu gol dari winger Liverpool Mohamed Salah.

Penentu keberhasilan Kane merebut Sepatu Emas ada di pekan terakhir. Kane mencetak satu gol saat Tottenham menang 4-2 di kandang Leicester City.

Sementara di laga lainnya Salah gagal membuat gol sama sekali saat Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace.

Ini menjadi kali ketiga Kane merebut Sepatu Emas Liga Inggris. Sebelumnya dia juga mendapatkannya di musim 2015-2016 dan 2016-2017.

 

 

Kawinkan Gelar

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Kane menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah yang pernah jadi top skor Liga Inggris tiga kali. Kane mengikuti jejak Thierry Henry (4 kali) dan Alan Shearer (tiga kali).

Tak hanya raja gol, Kane juga jadi raja assists. Pria 27 tahun itu meraih penghargaan playmaker terbaik berkat torehan 14 assists.

Kane mengungguli bintang MU Bruno Fernandes dan pemain City Kevin de Bruyne yang sama-sama menyumbang 12 assists di musim ini.

Baru ada tiga pemain yang bisa jadi raja gol dan assists dalam satu musim. Sebelum Kane, ada legenda Chelsea Jimmy Floyd Hasselbank dan penyerang MU Andy Cole.

Ederson

Satu lagi penghargaan individu di Liga Inggris adalah Sarung Tangan Emas yang direbut kiper Manchester City Ederson Moraes.

Ederson berhasil meraih 19 clean sheet musim ini. Pria Brasil ini mengungguli Edouard Mendy dari Chelsea dengan 16 clean sheet.

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓