Sukses

PSG Gigit Jari, Lille Juara Liga Prancis

PSG gagal juara Ligue 1. Mereka kalah satu angka dari Lille.

Liputan6.com, Jakarta Tim bertabur bintang Paris Saint-Germain harus gigit jari gagal mempertahankan gelar juara di Liga Prancis. Lille sukses mengakhiri dominasi PSG dengan menjadi kampiun Liga Prancis atau Ligue 1 2020-2021.

Keberhasilan Lille mengunci gelar juara Liga Prancis dipastikan di pekan terakhir. Lille menang 2-1 di kandang Angers. Di laga lainnya PSG juga menang tandang 2-0 di markas Brest.

Kemenangan PSG sia-sia. Mereka baru bisa juara jika Lille gagal menang di markas Angers. Di klasemen akhir, Lille mengungguli PSG dengan selisih satu poin saja.

Lille harus berterima kasih kepada duet penyerang Jonathan David dan Burak Yilmaz. Keduanya membuat masing-masing satu gol. Angers membalas di menit akhir melalui Angelo Fulgini.

Sementara PSG sukses menang dua gol tanpa balas melalui aksi Romain Faivre dan Kylian Mbappe.

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Lille

Keberhasilan Lille juara Ligue 1 sungguh luar biasa. Di awal musim, tak ada yang memperkirakan mereka akan bisa mengungguli PSG di klasemen akhir. Materi pemain Lille tak semewah yang dimiliki PSG.

Ini menjadi gelar juara Ligue 1 pertama Lille sejak 2010-20211. Ketika itu Lille masih dibela Eden Hazard. Total Lille sudah menjuarai Ligue 1 empat kali.

3 dari 3 halaman

Musim Kelabu PSG

PSG sendiri di musim 2020-2021 praktis cuma kebagian satu gelar yakini Piala Prancis atau Coupe de France. PSG mengalahkan Monaco 2-0 di final.

Pada ajang Liga Champions, PSG tersisih di semifinal setelah didepak oleh Manchester City. Pergantian pelatih ke Mauricio Pochettino ternyata tak juga bisa menolong PSG.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.