Sukses

Spain Masters 2021 : Indonesia Meraih 4 Gelar Juara

Indonesia meraih 4 gelar juara Spain Masters 2021. Satu gelar juara yang lepas dari Indonesia adalah nomor tunggal putra.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia meraih empat gelar juara dalam turnamen bulu tangkis Spain Masters 2021. Satu gelar yang lepas dari pasukan Merah Putih adalah nomor tunggal putra.

Putri Kusuma Wardani adalah salah satu penyumbang gelar juara Spain Masters 2021. Pebulu tangkis berusia 18 tahun tersebut menumbangkan unggulan ketiga Line Christophersen dari Denmark dengan skor 21-15 dan 21-10.

Dalam laga final di Palacio de Deportes de Carolina Marin, Kota Huelva, Minggu (23/5/2021), Putri membuat Line pontang-panting lewat permainan apik nan menawan. Kombinasi antara penempatan bola, permainan net, dan smesnya yang akurat benar-benar membuat frutasi sang lawan.

"Saya tadi sudah tahu gaya main dia. Sudah baca kelebihan dan kelemahan lawan," ucap Putri dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com.

"Jadi tadi strateginya adalah membatasi kelebihan dia agar setidaknya dia menjadi tak enak mainnya. Jujur, hari ini saya lebih rileks dari kemarin."

 

Saksikan Video Bulu Tangkis di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru awal

Putri yang tahun ini baru lepas dari kategori usia pratama sejatinya baru dua kali mengikuti turnamen level BWF World Tour, yaitu Orleans Masters 2021 dan Spain Masters 2021 ini. Tapi, dia telah berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia.

"Alhamdulillah saya bisa menyumbang gelar juara. Kemenangan ini untuk keluarga, pelatih, dan teman-teman tunggal putri. Juga untuk PBSI dan masyarakat Indonesia," ucap Putri.

"Bermain di sini saya seperti biasa saja. Tidak mikir menang atau kalah, nothing to lose yang penting saya bisa main bagus. Kalau sudah bagus, saya yakin Tuhan pasti ngasih yang terbaik."

Torehan ini membuat Putri cukup puas. Namun, dia belum akan berhenti untuk meraih gelar-gelar lainnya.

"Semua pengorbanan saya dari latihan dan lain-lain terbayar hari ini. Saya bangga dengan diri saya sendiri dan puas dengan hasil ini," ungkap Putri.

"Tapi, nanti kalau sudah balik ke Cipayung, saya harus balik latihan dengan lebih giat lagi. Supaya hasilnya bisa lebih lagi juga. Masih banyak gelar yang saya mau raih, ini baru awalan," tukas Putri.

3 dari 4 halaman

Chico kalah

Sayang, pada laga sebelumnya, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo gagal meraih gelar juara. Dia harus mengakui keunggulan pebulu tangkis Perancis Toma Junior Popov dengan skor 15-21 dan 17-21.

"Saya merasa sudah mengeluarkan semua kemampuan yang saya punya. Lawan bermain lebih safe sementara saya banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Chico. "Ini menjadi evaluasi saya ke depan untuk terus menjadi lebih baik," sebutnya.

Tiga gelar juara Indonesia diraih lewat pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

 

4 dari 4 halaman

Hasil lengkap

Ganda putri:

Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Amalie Magelund/Freja Ravn (Denmark) 21-16, 21-14

Tunggal putra:

Toma Junior Popov (Prancis) vs Chico Aura Dwi Wardoyo 21-15, 21-17

Ganda putri: Putri Kusuma Wardani vs Line Christophersen (Denmark) 21-15, 21-10

Ganda putra:

Pramudya Kusumarwadana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Sabar Karyaman Gutama/Moh RezaPahlevi Isfahani 21-15, 18-21, 21-14

Ganda campuran:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Niclas Nohr/Amalie Magelund (Denmark) 21-18, 21-15

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.