Sukses

Pioli : AC Milan Salah Satu Tim Terbaik, Harus Yakin Lolos Liga Champions

Stefano Pioli meminta seluruh pemainnya fokus dan yakin menjelang duel terakhir lawan Atalanta yang jadi penentu kelolosan ke Liga Champions.

Liputan6.com, Atalanta- AC Milan akan menghadapi duel krusial melawan Atalanta pada pekan terakhir Liga Italia serie A di stadion Gewiss. Milan harus memenangkan duel ini karena posisi di zona Liga Champions terancam tergusur.

Selain AC Milan, masih ada Juventus dan Napoli yang juga mengincar dua tiket menuju Liga Champions musim ini. Hanya kemenangan yang bisa membuat Milan realisasikan target itu.

Sayangnya, Milan punya rekor buruk setiap kali jumpa Atalanta. Di tiga pertandingan terakhir, AC Milan tidak pernah menang lawan Atalanta.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mencoba pompa semangat pasukannya. Dia ingin pasukannya yakin kalau mereka salah satu tim terbaik di Liga Italia.

"AC Milan harus yakin karena kami sudah menunjukkan sepanjang tahun sebagai tim kuat. Kami nyaris juara," ujarnya seperti dikutip situs resmi AC Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat

 

Pioli mengingatkan kalau Milan sangat tangguh. Bahkan jadwal padat sejak 17 September 2020 mampu dilewati AC Milan.

"Kami tampil setiap empat atau lima hari sekali dan kami tak pernah menyerah. Kami selalu memberi segalanya," katanya.

"Apa yang kami butuhkan untuk laga besok? Kekuatan mental, kekompakan dan kualitas."

 

3 dari 4 halaman

Pekan yang Aneh

 

Pioli mengaku coba mengingat ulang saat membawa Lazi lolos ke Liga Champions di pekan pekan terakhir. Dia mencoba terapkan itu di Milan.

"Ini pekan yang aneh. Banyak kekecewaan hingga Rabu lalu saat kami menaikkan level konsentrasi dan motivasi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini