Sukses

Gagal Juara La Liga, Real Madrid Jalani Musim Terburuk Sejak 2010

Real Madrid tak kebagian satu gelar juara pun untuk pertama kalinya sejak 2010.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid baru saja dipastikan gagal menjuarai La Liga 2020-2021. Los Blancos kalah bersaing dengan rival sekota Atletico Madrid yang menjadi kampiun Liga Spanyol musim ini.

Karim Benzema dan kawan-kawan kalah dua poin saja dari Atletico Madrid. Pada laga pamungkas musim 2020-2021, Real Madrid sebenarnya menang 2-1 atas Villarreal, Sabtu (22/5/2021).

Namun kemenangan Real Madrid menjadi sia-sia karena di saat bersamaan Atletico Madrid juga menang dengan skor 2-1 di kandang Real Valladolid.

Kegagalan ini membuat Real Madrid hampa gelar di musim 2020-2021. Sebelumnya mereka sudah gagal lebih dulu di ajang Copa del Rey dan Liga Champions.

Di Liga Champions, Real Madrid tersingkir di semifinal oleh Chelsea. Sedangkan di Copa del Rey, mereka didepak tim kasta ketiga Alcoyan di babak 32 besar.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terburuk Sejak Pellegrini

Dengan demikian, Real Madrid untuk pertama kalinya dalam 11 tahun tak kebagian gelar juara. Musim terakhir El Real puasa gelar ada pada 2009-2010 saat dipegang Manuel Pellegrini.

Saat itu Real Madrid langsung berbenah dan merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih menggantikan Pellegrini. Kini menarik dinantikan gebrakan Florentino Perez.

3 dari 3 halaman

Nasib Zidane

Kebetulan posisi pelatih Zinedine Zidane juga sedang digoyang. Pria Prancis itu kemungkinan dipecat dan bakal pindah ke Juventus.

Dua kandidat pengganti Zidane sudah mulai muncul yakni legenda klub Raul Gonzalez atau mantan arsitek Juventus, Massimiliano Allegri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.