Sukses

Isyaratkan Bakal Tinggalkan MU, Rashford Singgung 2 Klub Papan Atas

Rashford memiliki kontrak bersama MU hingga Juni 2023, dengan opsi tambahan 12 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford mengungkapkan bahwa dirinya akan terbuka untuk gagasan meninggalkan Manchester United atau MU di masa depan. Penyerang muda klub Liga Inggris ini, bisa memilih Real Madrid dan Barcelona sebagai calon pelamar.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 88 gol dan mencatatkan 56 assist dalam 270 penampilan untuk Setan Merah sejak melakukan debutnya di tim utama pada 2015.

Rashford memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2023, dengan opsi tambahan 12 bulan. Dengan begitu tampaknya pemain internasional Inggris itu tidak akan berpindah klub dalam waktu dekat.

Namun, Rashford mengatakan bahwa dia tidak akan pernah mengatakan tidak untuk meninggalkan MU. Dia ingin bermain di luar negeri dan menyebut Barcelona dan Real Madrid sebagai opsi potensial.

"Saya tidak akan pernah mengatakan tidak (bermain di negara lain). Saya penggemar berat Real Madrid dan Barcelona, ​​karena mereka selalu memiliki pemain hebat dan memainkan sepakbola yang menarik. Semua orang menonton Real Madrid dan Barcelona," kata Rashford kepada The Wali.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Rashford kembali menjadi pemain kunci tim Ole Gunnar Solskjaer selama musim 2020-21. Dia sudah mencetak 21 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 56 penampilan di semua kompetisi.

Perjuangan Rashford saat meniti karier sepak bola cukup menarik. Ibunda Rahford, Melanie Maynard, bercerita tentang kegetiran yang sempat dialami keluarga mereka.

3 dari 5 halaman

Susah

Menurut Maynard, saat striker Manchester United atau MU itu kecil, mereka hidup penuh kesusahan dan bahkan terkadang tidak punya roti untuk anak-anaknya.

Maynard pun harus bekerja ekstra untuk memenuhi kebutuhan mereka. "Saya punya tiga pekerjaan, dan kalau saya tidak melakukannya, kami tidak punya makanan untuk dimasak. Saat itu sangat sulit," kata Maynard dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari Standard.co.uk.

4 dari 5 halaman

Situasi Sulit

Maynard juga mengaku terkadang menghadapi situasi yang sangat sulit sampai-sampai harus menahan lapar demi anak-anaknya. "Kadangkala kami bahkan tidak punya roti untuk dimakan, itu sangat memalukan, tapi memang demikian adanya," beber Maynard menambahkan.

"Jadi Marcus (Rashford) hanya menceritakan apa yang pernah dialaminya dan apapun yang dikatakannya, itu semua keluar dari lubuk hatinya yang paling dalam," kata Maynard.

5 dari 5 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola