Sukses

Hasil La Liga : Real Madrid Tanpa Gelar, Begini Jawaban Pilu Zidane

Zinedine Zidane sendiri dilaporkan akan mundur dari posisinya sebagai manajer Real Madrid pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus merelakan gelar La Liga musim 2020/2021 pada rivalnya Atletico Madrid. Hingga akhir kompetisi Atletico berhasil mengumpulkan 86 angka dan unggul empat poin atas pesaing terdekat sekaligus juara bertahan Real Madrid.

Sukses Luis Suarez dkk mengamankan gelar juara La Liga Spanyol usai menaklukkan Real Valladolid 2-1 di Estadio Jose Zorrilla, Sabtu (23/5/2021) atau Minggu dini hari WIB. Pada laga lain anak asuh Zinedine Zidane menumbangkan Villarreal 2-1 di Estadio Alfredo Di Stefano.

Namun, kemenangan itu sudah cukup bagi Los Cochoneros merebut gelar Liga Spanyol ke-11 sepanjang sejarah, atau pertama sejak 2013/2014. Mereka memantapkan diri sebagai tim tersukses ketiga setelah Barcelona (26) dan Real Madrid (34).

Usai pertandingan dengan jujur Zidane mengutarakan kekecewannya. "Suasana hatiku hancur," jawab Zidane pada Marca. "Jika Anda menanyakan itu kepada saya, itulah jawabannya."

Zidane sendiri dilaporkan akan mundur dari posisinya pada musim panas ini. Namun, dia tidak mengungkapkan apa pun setelah pertandingan terakhir Los Blancos musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pantas Jadi Juara

Zidane melihat timnya bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Villarreal 2-1. Namun, kemenangan Atletico Madrid di Real Valladolid mengamankan gelar untuk tim Diego Simeone.

"Kami harus memberi selamat kepada Atletico, yang pantas [menjadi juara], karena siapa pun yang berada di puncak pantas mendapatkannya," kata Zidane dalam konferensi pers pasca pertandingan.

3 dari 6 halaman

Masa Depan

“Tapi yang paling penting adalah apa yang telah dilakukan para pemain [Real Madrid]. Dengan waktu dan ketenangan, saya akan berbicara dengan klub [tentang masa depan saya] nanti.

“Saya harus berterima kasih kepada fans kami karena mereka selalu mendukung tim dari luar. Saya pikir semua orang bisa bangga dengan para pemain, karena mereka telah memberikan segalanya.

"Itu tidak mudah tetapi pada akhirnya kami menang [melawan Villarreal]. Ini hari untuk memberi selamat kepada seluruh skuad. Dan hanya itu."

4 dari 6 halaman

Harus Tenang

Masa depan Zidane menjadi topik hangat selama konferensi pers, dan dia menjelaskan bahwa dia akan duduk bersama klub dalam beberapa hari mendatang.

"Sekarang kami harus tenang dan dalam beberapa hari ke depan kami akan membicarakannya," kata pria Prancis itu.

"Sebentar lagi kita akan melihat apa yang akan terjadi. Tidak hanya dengan saya, tapi dengan semua yang akan dilakukan klub untuk musim depan."

5 dari 6 halaman

Urutan Tim

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.