Tolak Tottenham, Allegri Tunggu Pinangan Real Madrid ?

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 15:00 WIB
Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Perbesar
Senyum pelatih Juventus Massimiliano Allegri jelang pertandingan anak asuhnya melawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Selasa (2/4). Si Nyonya Tua mengoleksi 81 poin dari 30 laga. (Marco BERTORELLO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Massimiliano Allegri dikabarkan menolak kesempatan jadi manajer Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia itu nampaknya masih menunggu tawaran untuk menjadi juru taktik Real Madrid yang santer diberitakan bakal di tinggal Zinedine Zidane akhir musim ini.

The Liliywhites memang sedang mencari pengganti Jose Mourinho yang dipecat April lalu, akibat kisruh Liga Super Eropa yang viral. Allegri Kabarnya masuk menjadi target klub asal London itu.

Kebetulan, pelatih 53 tahun saat sedang menganggur setelah terakhir menjadi pelatih Juventus pada musim 2018-2019. Pemenang enam gelar scudetto Serie A ini juga telah mengkonfirmasi bahwa dirinya bakal turun gunung dan kembali melatih musim depan.

Tottenham sendiri kini ditukangi pelatih interim, Ryan Mason hingga akhir musim ini dan tidak akan diangkat menjadi manajer permanen. Sebab, Mason diproyeksikan akan kembali melatih tim muda klub di musim depan.

Namun, menurut laporan AS seperti dilansir Sportsmole, Allegri telah menolak tawaran dari Tottenham, sembari memantau situasi Real Madrid.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kandidat Terkuat

Massimiliano Allegri
Perbesar
Selain itu ia adalah pelatih cerdas yang mampu menjaga kesebelasannya tetap hidup meskipun sempat pincang karena ditinggalkan pemain-pemain bintangnya. (AFP/Marco Bertorello)

Laporan itu menyebut bahwa Allegri sedang menunggu keputusan Zidane bersama El Real yang belum pasti hingga kini. Kendati begitu, Allegri disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pelatih anyar Los Blancos jika ditinggal pelatih berkepala plontos tersebut.

Sementara itu, Allegri bukan satu-satunya pelatih yang masuk bursa manajer baru Tottenham. Sejumlah nama pelatih lain asal Premier League seperti Graham Potter (Brighton) dan Scott Parker (Fulham) dikabarkan juga menjadi incaran.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rencana Darurat

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Perbesar
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane pada laga Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Alaves di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 28 November 2020. (Foto AP / Bernat Armangue)

Sebelumnya, Real Madrid dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun kepada Allegri. Kabar ini muncul di tengah ketidakpastian seputar masa depan manajer klub La Liga ini, Zinedine Zidane.

Real Madrid sendiri diperkirakan sudah membuat rencana darurat untuk kemungkinan kepergiannya. Dan, kabarnya mantan striker Raul masuk dalam daftar pemain bersama Allegri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kontrak 2 Tahun

Menurut La Gazzetta dello Sport, Presiden Real Madrid Florentino Perez sedang mendesak rencana untuk merekrut Allegri. Dan dia telah menawarkan kontrak dua tahun kepada pemain berusia 53 tahun itu dengan opsi kontrak tiga tahun.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Allegri dapat mengharapkan gaji tahunan sebesar 10 juta euro (8,6 juta pounds) per musim di ibu kota Spanyol.

(Akbar Bintang Fahrizal)

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Urutan Real Madrid

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓