Sukses

Tolak Tottenham, Allegri Tunggu Pinangan Real Madrid ?

Allegri telah menolak tawaran dari Tottenham, sembari memantau situasi Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Massimiliano Allegri dikabarkan menolak kesempatan jadi manajer Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia itu nampaknya masih menunggu tawaran untuk menjadi juru taktik Real Madrid yang santer diberitakan bakal di tinggal Zinedine Zidane akhir musim ini.

The Liliywhites memang sedang mencari pengganti Jose Mourinho yang dipecat April lalu, akibat kisruh Liga Super Eropa yang viral. Allegri Kabarnya masuk menjadi target klub asal London itu.

Kebetulan, pelatih 53 tahun saat sedang menganggur setelah terakhir menjadi pelatih Juventus pada musim 2018-2019. Pemenang enam gelar scudetto Serie A ini juga telah mengkonfirmasi bahwa dirinya bakal turun gunung dan kembali melatih musim depan.

Tottenham sendiri kini ditukangi pelatih interim, Ryan Mason hingga akhir musim ini dan tidak akan diangkat menjadi manajer permanen. Sebab, Mason diproyeksikan akan kembali melatih tim muda klub di musim depan.

Namun, menurut laporan AS seperti dilansir Sportsmole, Allegri telah menolak tawaran dari Tottenham, sembari memantau situasi Real Madrid.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kandidat Terkuat

Laporan itu menyebut bahwa Allegri sedang menunggu keputusan Zidane bersama El Real yang belum pasti hingga kini. Kendati begitu, Allegri disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pelatih anyar Los Blancos jika ditinggal pelatih berkepala plontos tersebut.

Sementara itu, Allegri bukan satu-satunya pelatih yang masuk bursa manajer baru Tottenham. Sejumlah nama pelatih lain asal Premier League seperti Graham Potter (Brighton) dan Scott Parker (Fulham) dikabarkan juga menjadi incaran.

3 dari 5 halaman

Rencana Darurat

Sebelumnya, Real Madrid dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun kepada Allegri. Kabar ini muncul di tengah ketidakpastian seputar masa depan manajer klub La Liga ini, Zinedine Zidane.

Real Madrid sendiri diperkirakan sudah membuat rencana darurat untuk kemungkinan kepergiannya. Dan, kabarnya mantan striker Raul masuk dalam daftar pemain bersama Allegri.

4 dari 5 halaman

Kontrak 2 Tahun

Menurut La Gazzetta dello Sport, Presiden Real Madrid Florentino Perez sedang mendesak rencana untuk merekrut Allegri. Dan dia telah menawarkan kontrak dua tahun kepada pemain berusia 53 tahun itu dengan opsi kontrak tiga tahun.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Allegri dapat mengharapkan gaji tahunan sebesar 10 juta euro (8,6 juta pounds) per musim di ibu kota Spanyol.

(Akbar Bintang Fahrizal)

 

5 dari 5 halaman

Urutan Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.