Alan Shearer Cium Gelagat Kepergian Harry Kane dari Spurs, Merapat ke MU ?

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 17:00 WIB
FOTO: Harry Kane, Mesin Gol Andalan Timnas Inggris
Perbesar
Sebuah catatan apik yang ditorehkan oleh Harry Kane yang menjadi andalan Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Legenda sepakbola Inggris Alan Shearer yakin striker Harry Kane pasti akan meninggalkan Tottenham Hotspur akhir musim ini. Shearer membaca gelagat itu dari bahasa tubuh Kane akhir pekan lalu. 

Saat itu Kane tampak sedang memberikan tepuk tangan kehormatan terakhirnya kepada publik White Hart Lane, setelah Tottenham kalah 1-2 dari Aston Villa. Ini jadi laga kandang terakhir Kane musim ini. 

Kapten timnas Inggris itu juga dikabarkan telah meminta kepada manajemen pergi pada musim panas ini. Paceklik trofi selama selama berseragam The Liliywhites jadi faktor utama Kane ingin hengkang.

"Ya. Saya tidak berpikir ada penggemar Tottenham yang bisa menahannya dan melawan dia. Dia memberikan segalanya untuk Spurs dan untuk semua yang kita tahu, dia mungkin telah meminta untuk pergi musim panas lalu dan mereka telah membujuknya untuk tinggal satu tahun lagi," kata Shearer kepada BBC Sport Match Day.

Shearer terkesan dengan torehan gol pemain 27 tahun itu yang fantastis bersama Tottenham. Dan, ia pun yakin Kane bakal berlabuh dengan tim besar di musim depan. "Dia luar biasa, lihat angkanya (catatan gol) mengejutkan, luar biasa, kata apa pun yang ingin Anda gunakan. Dia akan bersama tim hebat nantinya, saya tidak ragu tentang itu," ujar eks pemain Newcastle United itu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

MU Butuh Kane

Pemain yang pernah menjuarai Liga Premier bersama Blackburn Rovers itu menambahkan, Kane yang kini menjadi banyak incaran klub-klub besar Inggris, disarankan untuk lebih memilih Manchester City sebagai pelabuhan barunya karena The Citizen kini sedang berada dalam masa keemasan klub.

"Man City akan membutuhkan striker Kane, Man United juga akan membutuhkannya, dan Chelsea akan membutuhkan pemain bertipikal seperti itu. Anda dijamin [sukses] di Man City, saya pikir, lebih dari klub sepak bola lainnya," cetusnya.

"Apakah Spurs siap untuk menjual kepada mereka, dengan biaya berapa pun, itu pertanyaan yang berbeda," ia mengakhiri.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓