Sukses

Kompetisi Segera Berakhir, MU Masih Bingung Tentukan Nasib Pemainnya

De Gea diperkirakan akan bermain saat MU tampil di final Liga Europa pekan depan. Henderson kembali akan tampil di Wolves pada Minggu nanti.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi di Liga Inggris musim ini hampir berakhir, namun situasi kiper Manchester United atau MU masih belum terselesaikan. Baik David de Gea maupun Dean Henderson belum bisa mengklaim sebagai penjaga gawang nomor satu di tengah kebijakan rotasi Ole Gunnar Solskjaer.

Dinamika De Gea-Henderson di MU bukan hanya tidak berkelanjutan, tapi juga tidak dapat diatur. De Gea diperkirakan akan bermain di final Liga Europa pekan depan dan Henderson kembali akan tampil di Wolves pada Minggu nanti.

Dan, berdasarkan catatan dalam enam pertandingan terakhir United musim ini, tidak ada penjaga gawang yang memulai pertandingan berturut-turut.

Sementara itu, setiap penjaga gawang memiliki status dan paket gaji yang menuntut mereka diakui sebagai pemain nomor satu. Dan, situasi ini membuat MU menunda keputusan berisiko musim panas ini.

Meski berbeda karakter, tidak ada permusuhan antara De Gea dan Henderson. Namun, yang jelas kedua kiper itu, kini berada dalam situasi yang sama di awal musim bersama Manchester United.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiper Hebat

Meski mengakui keduanya layak mengenakan jersey kiper No.1, menegaskan ini bukan akhir dari persaingan. Dia menyakinkan De Gea pasti akan kembali menjaga gawang MU.

"Saya punya dua kiper hebat, dua kiper nomor 1," kata Solskjaer kepada BBC Sport. "David de Gea menghabiskan beberapa waktu di rumah dan kemudian bermain internasional jadi dia tidak bermain selama sekitar sebulan. Dia pasti akan bermain sepak bola untuk kita lagi."

3 dari 5 halaman

Berpisah

Sebelumnya, menurut laporan media Inggris, MU dan De Gea akan berpisah akhir musim ini. Setan Merah ingin melepas De Gea dan siap untuk melantik Dean Henderson sebagai kiper nomor 1.

Penampilannya yang tidak konsisten akhir-akhir ini, ditambah dengan kemunculan Henderson, sudah menimbulkan keraguan atas tempatnya di tim Solskjaer. Selain itu, gajinya 350 ribu pound atau sekitar Rp 7 miliar per minggu telah menyebabkan penurunan sumber daya klub.

4 dari 5 halaman

Tunggu Tawaran

MU tak menutup kemungkinan menjual De Gea akhir musim nanti. Meski pemain 30 tahun itu baru memperpanjang kontrak sampai 2023, MU siap melepasnya jika ada tawaran yang cocok datang.

Setan Merah merasa kontribusi De Gea tak sebanding dengan besarnya gaji yang diterimanya. Pria Spanyol itu merupakan pemain dengan gaji termahal di MU, 375.000 pound per pekan.

5 dari 5 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Berita Bola