Sukses

Dukungan Atlet Top Dunia untuk Palestina, dari Bintang MU hingga NBA

Banyak atlet top dunia yang memberikan dukungan kepada Palestina yang digempur Israel akhir-akhir ini.

Liputan6.com, Jakarta- Palestina sedang menjadi perhatian dunia di bulan Mei 2021 ini. Jalur Gaza kembali mendapat gempuran dari Israel sehingga menyebabkan lebih dari 200 orang meninggal dunia.

Kejadian ini mengundang keprihatinan dari banyak pihak. Kampanye #SavePalestine menggelora di media sosial. Para atlet juga banyak yang ikut menyuarakan dukungan untuk Palestina.

Yang teranyar dua penggawa Manchester United Paul Pogba dan Amad Dialo Traore membentangkan bendera Palestina usai pertandingan melawan Fulham pada Rabu (19/5/2021) dinihari WIB.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tak mempermasalahkan aksi Pogba dan Amad. "Kami memiliki pemain dari latar belakang yang berbeda, budaya yang berbeda, negara yang berbeda. Saya pikir kami perlu menghormati pandangan mereka jika berbeda dari orang lain," kata Solskjaer.

Aksi membentangkan bendera Palestina usai pertandingan ini bukan yang pertama terjadi di sepak bola Inggris pada Mei 2021 ini. Dua pemain Leicester City telah lebih dahulu melakukannya.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duo Leicester

Wesley Fofana dan Hamzah Choudhury mengibarkan bendera Palestina usai membawa Leicester City juara Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley akhir pekan kemarin.

Pesepakbola lain yang turut menggaungkan Free Palestine di media sosial antara lain bek kanan Inter Milan Achraaf Hakimi dan winger Manchester City Riyad Mahrez.

3 dari 3 halaman

NBA

Dari arena NBA, point guard Brooklyn Nets Kyrie Irving juga sering mengutarakan dukungan untuk Palestina di media sosial Instagram.

Irving kerap mengunggah postingan berisi penderitaan warga Gaza yang mendapat serangan dari militer Israel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • NBA

  • Palestina

  • Israel

  • Jalur Gaza