Sukses

Hasil Final Coppa Italia : Sikat Atalanta, Juventus Juara

Juventus sukses merebut trofi Coppa Italia 2020-2021 usai mengalahkan Atalanta di final.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus sukses menjuarai Coppa Italia 2020-2021. Meski sedikit tak diunggulkan, I Bianconeri berhasil membungkam Atalanta 2-1 pada laga final di Stadion Mapei.

Atalanta mengawali laga dengan baik. Mereka mendapat beberapa peluang emas di depan gawang Juventus dalam kurun 20 menit awal.

Jose Palomino dan Duvan Zapata hampir membuat Atalanta memimpin jika kiper kawakan Gianluigi Buffon tidak tampil cekatan menyelamatkan gawangnya.

Justru Juventus yang bisa memimpin terlebih dahulu ketika laga berjalan 31 menit. Dejan Kulusevski membuat Juve memimpin setelah meneruskan umpan Weston McKennie.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Atalanta bisa menyamakan skor pada menit 41. Ruslan Malinovsky memperdaya Buffon meneruskan umpan tarik dari Hans Hateboer.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Buffon kembali menyelamatkan Juventus di awal babak kedua. Eks pemain Parma ini sukses membendung sepakan Matteo Pessine di menit 50.

Juventus mulai intens menekan Atalanta di pertengahan babak kedua. Juve mengancam di menit 58. Umpan Federico Chiesa disambar Kulusevski. Bola masih bisa ditepis oleh kiper Atalanta Pierluigi Gollini.

Kemudian peluang lain lewat Ronaldo juga masih bisa digagalkan Gollini. Sedangkan tembakan Chiesa masih mengenai mistar.

Juventus akhirnya kembali memimpin di menit 73. Chiesa kali ini sukses memperdaya Gollini setelah menuntaskan kerjasama apik dengan Kulusevski.

Atalanta tak mampu mengejar ketertinggalan satu gol ini. Mereka malah kehilangan Rafael Toloi yanbg diganjar kartu merah di menit 88. Namun Toloi sudah duduk di bench saat diusir sehingga Atalanta tetap mengakhiri laga dengan 10 pemain.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Toloi (Djimsiti 76), Romero, Palomino; Hateboer (Ilicic 76), De Roon, Freuler, Gosens (Miranchuk 83); Pessina (Pasalic 68); Malinovskyi (Muriel 68), Duvan Zapata

Juventus: Buffon; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa (Dybala 74); Kulusevski (Bonucci 83), Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.