Sukses

Osvaldo Haay Jadi Korban Ketegasan Shin Tae-yong Pimpin Timnas Indonesia

Sikap tegas pelatih Shin Tae-yong terlihat pada pemusatan latihan timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Liputan6.com, Dubai - Sikap tegas pelatih Shin Tae-yong terlihat pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Sosok asal Korea Selatan itu tidak segan menjatuhkan hukuman kepada pemain yang melakukan kesalahan.

Penyerang Osvaldo Haay merupakan salah satu korban. “Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan, coach Shin Tae-yong sangat detail," kata Osvaldo dilansir situs resmi PSSI.

"Saya dua kali kena hukuman berlari karena ada sesuatu yang salah saat saya dalam berlatih. Tentu saya terima kasih kepada pelatih, karena bagus untuk perbaikan diri sendiri,” sambung pemain Persija Jakarta ini.

Timnas tengah mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022. Evan Dimas dan kawan-kawan meladeni Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Sebelumnya Skuat Garuda berencana menggelar dua laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Saksikan Video Timnas Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lanjutkan Latihan

Pada sesi latihan teranyar di lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Rabu (19/5/2021), timnas mendapatkan berbagai variasi materi bertahan.

“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game,” kata Shin.

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Bisa Berkembang

Shin melihat para pemain bisa terus berkembang seiring bergulirnya pemusatan latihan. Dia juga mengungkapkan pesan membangun kepada anak asuh.

“Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi, harus bisa bicara lantang, tegas dan jelas di atas lapangan, panggil temannya saat ingin meminta bola, teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong," ungkapnya.

"Sejauh ini kondisi tim membaik dan antar sesama pemain semakin kompak baik di lapangan atau di luar lapangan. Harus lebih baik lagi, nanti,” pungkas Shin Tae-yong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.