Sukses

Prediksi Crystal Palace Vs Arsenal : Tim Tamu di Ujung Tanduk

Berada di urutan ke-10 pada papan klasemen Liga Inggris 2020/21, Arsenal masih berpeluang menembus zona Eropa, tapi...

Liputan6.com, Jakarta Arsenal kembali akan melakoni pertandingannya di ajang Liga Inggris 2020/21. The Gunners yang tertatih-tatih musim ini sedang berjuang setidaknya untuk tetap tampil di level Eropa musim depan.

Arsenal yang berada di urutan ke-10 masih menyisakan dua pertandingan lagi. Mengantongi 55 poin, pejuangan The Gunners ke zona Liga Europa terbilang berat. Selain harus mampu menyapu bersih seluruh laga tersisa, Arsenal juga masih bergantung hasil laga tim lain. 

Meski demikian, tiga kemenangan beruntun yang diraih saat menghadapi Newcastle United, West Bromwich Albion dan Chelsea, setidaknya memberi angin segar bagi Arsenal saat bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park Stadium, Kamis dini hari (20/5/2021), kick off pukul 01.00 WIB.

Hanya saja, David Luiz sepertinya bakal melewatkan duel ini. Pemain Brasil itu sebelumnya mengalami cedera hamstring dan kemungkinan bakal menepi hingga akhir musim usai menyatakan keinginannya hengkang. Sedangkan Granit Xhaka yang sempat absen tiga laga akibat cedera sudah bisa tampil lagi. 

Kemenangan menjadi harga mati bagi The Gunners bila ingin tetap menembus zona Eropa musim depan. Hanya saja, tuan rumah juga tidak akan melewatkan duel ini begitu saja. Apalagi Crystal Palace bakal tampil lepas karena posisinya di urutan ke-13 sudah tidak mungkin terdegradasi musim ini. 

Duel ini juga sekaligus menjadi laga kandang terakhir bagi sang pelatih Roy Hodgson. Sebab setelah musim ini, pelatih asal Inggris tersebut dipastikan bakal meninggalkan tim Crystal Palace. 

Mamadou Sakho, James McArthur, dan Connor Wickham tidak bisa menemani Hodgson dalam laga perpisahan nanti. Mereka dipastikan absen akibat cedera. Beruntung, dua pemain lain, yakni Patrick van Aanholt dan Luka Milivojevic sudah bergabung setelah sempat absen karena urusan keluarga.

Lalu seperti apa komposisi pemain kedua tim? Simak di halaman selanjutnya

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Butland; Ward, Kouyate, Cahill, van Aanholt; Eze, Milivojevic, Schlupp; Townsend, Benteke, Zaha

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Chambers, Holding, Mari, Tierney; Partey, Elneny; Saka, Smith Rowe, Martinelli; Aubameyang

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 23

Crystal Palace menang: 3

Gol Crystal Palace: 23

Imbang: 7

Arsenal menang: 13

Gol Arsenal: 43

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

15-01-2021 Arsenal 0-0 Palace (EPL)

11-01-2020 Palace 1-1 Arsenal (EPL)

27-10-2019 Arsenal 2-2 Palace (EPL)

21-04-2019 Arsenal 2-3 Palace (EPL)

28-10-2018 Palace 2-2 Arsenal (EPL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.