Sukses

Prediksi Liga Inggris Burnley vs Liverpool : Saatnya ke Empat Besar

Liverpool wajib menang atas Burnley demi masuk keempat besar Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akan melakoni pekan 37 Liga Inggris pada Kamis (20/5/2021) dinihari WIB. The Reds harus berkunjung ke Turf Moor menantang tuan rumah Burnley. Kemenangan jadi harga mati demi tiket ke Liga Champions musim depan.

Nasib Liverpool berubah drastis dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya pasukan Jurgen Klopp diperkirakan akan gagal finis di empat besar Liga Inggris yang berarti absen di Liga Champions.

Namun peruntungan Liverpool berubah setelah menang tiga kali beruntun. Bahkan di laga terakhir, Mohamed Salah dan kawan-kawan menang super dramatis.

Liverpool mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 berkat gol dari kiper Alisson Becker. Pria Brasil itu menanduk corner Trent Alexander Arnold di menit akhir pertandingan.

Kemenangan atas WBA memperbesar peluang Liverpool masuk empat besar. Kini mereka terpaut tiga poin saja dari Leicester City yang turun ke urutan empat.

Liverpool juga diuntungkan jadwal. Di pekan 37 ini, dua rival Liverpool, Leicester dan Chelsea harus saling berjumpa. Malam tadi Chelsea menang 2-1 atas Leicester sehingga naik ke urutan tiga dengan 67 poin.

Kekalahan Leicester ini membuat Liverpool bisa naik ke urutan empat jika menang atas Burnley nanti malam. Perolehan poin kedua tim akan sama, tapi Liverpool unggul selisih gol sehingga akan berada di posisi empat.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Besar

Peluang Liverpool menang di kandang Burnley terbuka lebar. Tuan rumah sudah tak punya kepentingan lagi di Liga Inggris 2020-2021. Mereka sudah lolos dari zona degradasi.

Liverpool juga punya tren bagus di laga tandang musim ini. Mereka menang tujuh kali dari sembilan laga tandang terakhir denan cuma kalah satu kali.

Kendala terbesar Liverpool masih pada badai cedera. Yang terbaru Diogo Jota dan Ozan Kabak dipastikan akan absen saat melawan Burnley.

Sebelumnya Liverpool juga ditinggal sederet pemain belakang seperti Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Ben Davies karena cedera parah.

Klopp kemungkinan masih akan memainkan Nat Phillips dan Rhys Williams sebagai bek tengah ketika dijamu Burnley. Lini depan kembali akan mengandalkan Salah yang sedang bersaing menjadi top skor Liga Inggris.

Salah bertekad mengakhiri puasa mencetak gol ke gawang Burnley. Pria Mesir ini selalu mandul di lima pertemuan terakhir dengan Burnley.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Burnley: Peacock-Farrell; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Cork, Westwood, McNeil; Wood, Barnes

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, R Williams, Phillips, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Burnley

  • Burnley vs Liverpool