Sukses

Hasil Liga Inggris : MU Imbang, City Tumbang

MU dan City sama-sama gagal meraih kemenangan di pekan 37 Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub teratas di klasemen Liga Inggris, Manchester City dan Manchester United sama-sama gagal memetik kemenangan di pekan 37 Liga Inggris yang berlangsung pada Rabu (19/5/2021) dinihari WIB.

City yang sudah dipastikan menjuarai Liga Inggris kalah dramatis saat dijamu Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, 2-3. City sempat unggul dua gol lebih dulu walau main 10 pemain.

Main di kandang lawann, City yang merotasi tim sukses unggul lebih dahulu di menit kedua melalui aksi Ilkay Gundogan yang meneruskan umpan Riyad Mahrez.

Namun malapetaka menimpa City di menit 10. Bek sayap Joao Cancelo diiganjar kartu merah langsung akibat melangga Danny Welbeck.

Meski kalah jumlah pemain, City bisa menambah gol dua menit setelah jeda melalui gol indah Phil Foden. Pemuda Inggris ini melakukan aksi solo run.

Brighton langsung merespons dengan baik. Di menit 50 Leandro Trossard mampu memperkecil ketertinggalan berkat aksi individunya. Adam Webster kemudian menyamakan skor di menit 72.

Secara luar biasa Brighton bisa berbalik mempimpin empat menit kemudian setelah Daniel Burn memperdaya kiper City, Ederson Moraes.

Saksikan Video menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU

Sementara itu MU kembali gagal menang. Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Fulham di Stadion Old Trafford.

MU sebenarnya tampil menjanjikan di laga ini. Mendominasi laga, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu membuka keunggulan di menit 15 lewat Edinson Cavani.

Setelah itu MU mendapat beberapa peluang untuk menggandakan skor. Namun penyelesaian akhir MU kurang bagus sehingga banyak peluang yang terbuang percuma.

Kegagalan memanfaatkan peluang harus dibayar mahal. Justru Fulham bisa menyamakan skor di menit 76 berkat sundulan Joe Bryan. Setelah kebobolan, MU tak mampu mencetak gol lagi ke gawang Fulham.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hasil Liga Inggris

  • Push Notif