Sukses

Hasil Liga Inggris : Chelsea Tuntaskan Dendam atas Leicester

Chelsea berhasil menang atas Leicester saat berduel di Liga Inggris pekan 37.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea berhasil membalas dendam kepada Leicester City atas kekalahan di final Piala FA. The Blues menang 2-1 atas The Foxes saat bertemu di lanjutan Liga Inggris, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke posisi tiga dengan 67 poin. Leicester turun ke urutan empat klasemen Liga Inggris karena baru mengoleksi 66 poin. Kini posisi Leicester makin terancam oleh Liverpool yang ada di urutan lima. Liverpool cuma terpaut tiga poin dan belum berlaga di pekan 37.

Akhir pekan kemarin kedua tim juga bertemu di Stadion Wembley pada final Piala FA. Leicester sukses menorehkan sejarah, juara Piala FA pertama kalinya setelah menang 1-0.

Chelsea tak mau mengulangi kesalahan yang sama saat berjumpa lagi di Stamford Bridge di pekan 37 Liga Inggris.

Main di kandang sendiri, Chelsea menguasai jalannya babak pertama. Pasukan Thomas Tuchel mendapat banyak peluang. Dua kali aksi Ngolo Kante dan Mason Mount mampu digagalkan kiper Kasper Schmeichel.

Chelsea sempat membuat gol di menit 34 lewat Timo Werner. Namun VAR menganulir gol ini karena bola sempat mengenai lengan Werner. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Dua menit setelah turun minum, Chelsea akhirnya bisa unggul. Bek Antonio Rudiger menjebol gawang Leicester memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Chelsea makin di atas angis di menit 65. Jorginho mampu menggandakan skor lewat eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan akibat Wesley Fofana melanggar Werner.

Tertinggal dua gol, Leicester mencoba menekan Chelsea. Di menit 75, Leicester sukses memperkecil ketertinggalan lewat Kelechi Iheanacho yang menuntaskan umpan Wilfred Ndidi.

Sayangnya disisa waktu, Leicester gagal mengejar ketertinggalan satu gol ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Hasil Liga Inggris