Real Madrid Bakal Gaji Allegri Rp 174 Miliar Per Musim

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Mei 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 20:30 WIB
Perjalanan Sukses Massimiliano Allegri Bersama Juventus
Perbesar
Massimiliano Allegri datang ke Juventus pada tahun 2014, Allegri datang menggantikan Antonio Conte yang pada saat itu memutuskan pergi dari Turin untuk menuju Chelsea. (AFP/Isabella Bonotto)

Liputan6.com, Madrid - Massimiliano Allegri sepertinya semakin dekat ke Real Madrid. Pelatih asal Italia itu akan menggantikan Zinedine Zidane yang hengkang di akhir musim nanti.

Seperti dilansir Football Espana, Real Madrid saat ini sudah menyiapkan dana untuk menggaji Allegri. Rumornya, akan mendapat gaji senilai 10 juta euro atau Rp 174 miliar per musim.

Allegri menjadi pilihan pertama Real Madrid sebagai suksesor Zidane. Sebelumnya, Real Madrid sempat berniat mendapuk legenda klub, Raul Gonzalez untuk naik level dari tim Castilla.

Namun manajemen akhirnya memilih Allegri. Mantan pelatih Juventus itu pun disebut antusias mendapat tawaran dari Real Madrid.

Allegri sudah menganggur sejak dua musim lalu. Ia mundur dari Juventus dan digantikan Maurizio Sarri.

 

2 dari 4 halaman

Zidane ke Juventus

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Perbesar
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane pada laga Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Alaves di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 28 November 2020. (Foto AP / Bernat Armangue)

Di samping rumor Allegri, kabar tak kalah mengejutkan datang dari Zidane. Ia disebut akan menggantikan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus.

Zidane sendiri memilih pergi karena sudah jenuh dengan jabatannya. Pelatih asal Prancis itu sudah memberitahu para pemain Real Madrid soal rencananya pergi.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Allegri di Juventus

Pertandingan: 271

Menang: 191

Imbang: 43

Kalah 37

Trofi

Liga Italia : 5

Coppa Italia: 4

Piala Super Italia: 2

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓