Barcelona Serobot MU Soal Wonderkid Rusia ?

Oleh Thomas pada 18 Mei 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 09:30 WIB
Manchester United Logo
Perbesar
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Eropa Barcelona dan Manchester United sedang terlibat persaingan mendapatkan wonderkid Rusia. Kedua klub menginginkan Sergey Pinyaev dari klub Chertanovo.

Pinyaev baru berusia 16 tahun. Bakatnya sangat menonjol bersama Chertanovo. Pinyaev sudah tampil 30 kali bersama Chertanovo dan terikat kontrak sampai 2022.

Awalnya MU yang berminat kepada pemain berposisi di lini depan ini. MU sudah beberapa kali memberikan Pinyaev kesempatan magang di akademi mereka dalam dua tahun terakhir.

Namun karena MU masih belum juga merekrut Pinyaev ke Old Trafford, Barcelona diklaim Sport-Express siap menyerobot Setan Merah dan memboyong sang pemain di musim panas nanti.

Pinyaev tidak akan langsung pindah ke Barcelona jika jadi direkrut musim panas nanti. Blaugrana akan langsung meminjamkannya ke klub Liga Rusia, Khimki.

 

 

2 dari 4 halaman

El Barca

Logo dan ilustrasi Barcelona
Perbesar
Logo dan ilustrasi Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona di bawah kendali presiden baru Joan Laporta sedang berusaha memperbaiki tim akademinya. Mereka ingin La Masia kembali menyuplai pemain untuk tim senior.

Sudah lama tak ada lulusan La Masia yang menonjol dan menjadi bintang tim senior Barcelona semenjak era Lionel Messi dan Sergio Busquets.

3 dari 4 halaman

Jor-joran

MU sendiri juga sedang gencar-gencarnya mengoleksi talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia. Tahun lalu mereka mengeluarkan dana besar merekrut Amad Diallo Traore dan Facundo Pellistri.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga senang memberi kesempatan pemain muda magang di tim utama. Solskjaer baru-baru ini menurunkan Traore dan Anthony Elanga sebagai starter di tim utama MU pada ajang Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓