Sukses

Barcelona Serobot MU Soal Wonderkid Rusia ?

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Eropa Barcelona dan Manchester United sedang terlibat persaingan mendapatkan wonderkid Rusia. Kedua klub menginginkan Sergey Pinyaev dari klub Chertanovo.

Pinyaev baru berusia 16 tahun. Bakatnya sangat menonjol bersama Chertanovo. Pinyaev sudah tampil 30 kali bersama Chertanovo dan terikat kontrak sampai 2022.

Awalnya MU yang berminat kepada pemain berposisi di lini depan ini. MU sudah beberapa kali memberikan Pinyaev kesempatan magang di akademi mereka dalam dua tahun terakhir.

Namun karena MU masih belum juga merekrut Pinyaev ke Old Trafford, Barcelona diklaim Sport-Express siap menyerobot Setan Merah dan memboyong sang pemain di musim panas nanti.

Pinyaev tidak akan langsung pindah ke Barcelona jika jadi direkrut musim panas nanti. Blaugrana akan langsung meminjamkannya ke klub Liga Rusia, Khimki.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

El Barca

Barcelona di bawah kendali presiden baru Joan Laporta sedang berusaha memperbaiki tim akademinya. Mereka ingin La Masia kembali menyuplai pemain untuk tim senior.

Sudah lama tak ada lulusan La Masia yang menonjol dan menjadi bintang tim senior Barcelona semenjak era Lionel Messi dan Sergio Busquets.

3 dari 3 halaman

Jor-joran

MU sendiri juga sedang gencar-gencarnya mengoleksi talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia. Tahun lalu mereka mengeluarkan dana besar merekrut Amad Diallo Traore dan Facundo Pellistri.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga senang memberi kesempatan pemain muda magang di tim utama. Solskjaer baru-baru ini menurunkan Traore dan Anthony Elanga sebagai starter di tim utama MU pada ajang Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • negara yang berada di wilayah Eropa, serta merupakan negara terluas di dunia
    negara yang berada di wilayah Eropa, serta merupakan negara terluas di dunia

    Rusia

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sergey Pinyaev