MU Siap-Siap! Harry Kane Ingin Cabut dari Tottenham

Oleh Thomas pada 18 Mei 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 07:30 WIB
Manchester United Babak Belur Dihajar Tottenham Hotspur di Old Trafford
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol penalti ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Tottenham menang dengan skor 6-1. (Carl Recine/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar bagus dari salah satu pemain incarannya Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu dikabarkan telah meminta untuk dilepas oleh Spurs pada bursa transfer musim panas 2021.

Kane sebenarnya masih terikat kontrak dengan Tottenham selama tiga tahun lagi. Namun masa depan pria 27 tahun itu di London terus dipertanyakan karena buruknya prestasi Tottenham.

Tottenham kembali dipastikan tidak akan mendapatkan gelar juara musim ini. Yang lebih mengenaskan, Tottenham untuk dua kali beruntun kemungkinan tak berlaga di Liga Champions musim depan.

Kane sangat ingin merasakan manisnya gelar juara. Pemuda Inggris itu sudah disarankan banyak pihak untuk pindah dari Tottenham dan bergabung dengan klub besar Eropa.

Menurut laporan Sky Sports pada Senin (17/5/2021), Kane telah meminta Tottenham untuk melepasnya akhir musim ini. Bakan Kane berharap masa depannya sudah diputuskan sebelum Piala Eropa dimulai 11 Juni nanti.

 

2 dari 5 halaman

Ingin Ganti Klub

FOTO: Harry Kane Cetak Brace, Tottenham Tekuk Dinamo Zagreb 2-0 - Harry Kane
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Dinamo Zagreb dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (11/3/2021). Tottenham menang 2-0 atas Dinamo Zagreb. (AP/Alastair Grant/Pool)

Hingga berita ini diturunkan Tottenham masih belum mau mengakui bila Kane menang telah meminta untuk dilepas akhir musim nanti.

Jika Kane ingin pergi dari Tottenham, bakal banyak klub besar yang berminat. Selain MU, Kane juga dikaitkan dengan Manchester City, Real Madrid dan Chelsea. 

3 dari 5 halaman

MU

MU cukup gencar dikaitkan dengan Kane. Pasalnya mereka memang sedang mengincar penyerang baru untuk menambah tajam daya gedor tim. Setan Merah tak puas dengan kinerja Anthony Martial musim ini.

Legenda MU Roy Keane juga sudah mendukung dan menyarankan untuk merekrut Kane musim depan. Kedatangan Kane menurut Keane akan bisa membuat MU bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris musim depan.

4 dari 5 halaman

City

MU juga mengincar penyerang muda Norwegia Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun ketimbang Haaland, harga Kane relatif lebih murah. Keuntungan lain adalah Kane tak perlu beradaptasi lagi dengan kerasnya Liga Inggris.

Pesaing terberat MU dalam mendapatkan Kane diperkirakan adalah City. The Citizens kebetulan membutuhkan striker baru karena akan ditinggal mesin gol Sergio Aguero musim panas nanti.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓