Sukses

Timnas Indonesia Tiba di Dubai, Siap Lakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia senior sudah tiba di Dubai, Senin (17/5/2021). Rencananya, timnas Indonesia akan melakoni sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Dubai - Timnas Indonesia senior sudah tiba di Dubai, Senin (17/5/2021). Rencananya, timnas Indonesia akan melakoni sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mengutip situs resmi PSSI, Timnas Indonesia menempuh perjalanan selama delapan jam dari Jakarta. Mereka tiba di Bandara Dubai Internasional Airport, dan disambut oleh Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia Dubai, Kartika Candra Negara.

"Alhamdulillah mereka semua tiba dengan selamat. Saya berharap mereka bisa menjaga kesehatan, fokus, terus kerja keras demi hasil maksimal nantinya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Rombongan timnas Indonesia dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga berencana langsung menggelar latihan usai beristirahat sebentar.

Nantinya ada total 28 pemain yang akan ke Dubai, UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Indonesia dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo menyusul.

Kelima pemain itu menyusul lantaran bermain di luar negeri.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Sementara itu, perjalanan ke Dubai menjadi hal baru bagi salah satu pemain, Ady Setiawan. Ia pun siap membayar kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong.

"Tidak menyangka bisa sampai sini, sangat bangga dan senang. Ini merupakan pertama kali saya ke luar negeri. Saya akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan membayar kepercayaan pelatih dengan kerja keras," kata Ady.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas di Dubai

3 Juni 2021

Indonesia vs Thailand

7 Juni 2021

Indonesia vs Vietnam

11 Juni 2021

Indonesia vs Uni Emirat Arab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.