Jordi Alba Berharap Messi Tak Pamit dari Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Mei 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 22:30 WIB
FOTO: Dipermalukan Celta Vigo, Barcelona Terlempar dari Perburuan Gelar Juara Liga Spanyol
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak lesu usai ditaklukkan Celta Vigo pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (16/5/2021). Barca takluk dengan skor 1-2. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba berharap rekannya, Lionel Messi tidak hengkang di akhir musim. Namun Alba mengakui, ia tak bisa berbuat apa pun untuk memengaruhi Messi.

Harapan itu dilontarkan Alba usai Barcelona kalah 1-2 dari Celta Vigo pada pekan ke-37 La Liga Spanyol, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Kekalahan itu memupus harapan Barcelona untuk juara.

"Kami harap ini bukan laga terakhir Messi di Camp Nou. Tetapi ini adalah keputusan yang harus dia ambil," kata Alba seperti dilansir Marca.

Seperti diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona akan habis di akhir musim ini. Manajemen klub sebetulnya ingin kontrak sang bintang diperpanjang.

Namun pembicaraan dengan Messi masih buntu. Alhasil, Messi berpeluang hengkang dengan status bebas transfer.

Sejauh ini, PSG dan Manchester City menjadi klub yang disebut akan menampung Messi. Maklum, dua klub tersebut punya sumber daya melimpah untuk menggaji sang bintang.

 

2 dari 4 halaman

Menyalahkan Diri Sendiri

Barcelona dan Atletico Madrid Berbagi Poin di Camp Nou
Perbesar
Bek Barcelona, Jordi Alba menggiring bola saat bertanding melawan Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/5/2021). Sedangkan Barcelona di posisi ketiga (75 poin). (AP Photo / Joan Monfort)

Di sisi lain, Alba juga menyingung kekalahan timnya dari Celta Vigo. Menurutnya, para pemain Barcelona harus bertanggungjawab atas kekalahan tersebut.

"Para pemain harus disalahkan ketika pertandingan berjalan buruk. Hari ini, kami mecoba terutama di babak pertama. Tetapi Celta Vigo tim hebat dan mereka menyulitkan kami," katanya.

Barcelona kini maksimal finis di peringkat ketiga dengan 79 poin. Itu pun jika mereka berhasil menang pada pekan terakhir.

3 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by