Sukses

Jordi Alba Berharap Messi Tak Pamit dari Barcelona

Bek Barcelona, Jordi Alba berharap rekannya, Lionel Messi tidak hengkang di akhir musim. Namun Alba mengakui, ia tak bisa berbuat apa pun untuk memengaruhi Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba berharap rekannya, Lionel Messi tidak hengkang di akhir musim. Namun Alba mengakui, ia tak bisa berbuat apa pun untuk memengaruhi Messi.

Harapan itu dilontarkan Alba usai Barcelona kalah 1-2 dari Celta Vigo pada pekan ke-37 La Liga Spanyol, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Kekalahan itu memupus harapan Barcelona untuk juara.

"Kami harap ini bukan laga terakhir Messi di Camp Nou. Tetapi ini adalah keputusan yang harus dia ambil," kata Alba seperti dilansir Marca.

Seperti diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona akan habis di akhir musim ini. Manajemen klub sebetulnya ingin kontrak sang bintang diperpanjang.

Namun pembicaraan dengan Messi masih buntu. Alhasil, Messi berpeluang hengkang dengan status bebas transfer.

Sejauh ini, PSG dan Manchester City menjadi klub yang disebut akan menampung Messi. Maklum, dua klub tersebut punya sumber daya melimpah untuk menggaji sang bintang.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyalahkan Diri Sendiri

Di sisi lain, Alba juga menyingung kekalahan timnya dari Celta Vigo. Menurutnya, para pemain Barcelona harus bertanggungjawab atas kekalahan tersebut.

"Para pemain harus disalahkan ketika pertandingan berjalan buruk. Hari ini, kami mecoba terutama di babak pertama. Tetapi Celta Vigo tim hebat dan mereka menyulitkan kami," katanya.

Barcelona kini maksimal finis di peringkat ketiga dengan 79 poin. Itu pun jika mereka berhasil menang pada pekan terakhir.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.