Sukses

Koeman Ingin Bertahan, Jurgen Klopp Jadi Kandidat Manajer Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp dikabarkan masuk sebagai kandidat pelatih Barcelona. Klub La Liga ini dilaporkan ingin mengganti manajernya menyusul hasil yang diraih Barcelona di musim ini.

Teranyar, Lionel Messi dkk menelan kekalahan 1-2 dari Celta Vigo, Minggu malam kemarin. Hasil ini sekaligus memupus peluang gelar La Liga mereka.

Bos Blaugrana saat ini Ronald Koeman rencananya akan membahas masa depannya dengan Presiden Barcelona Joan Laporta dalam beberapa minggu mendatang.

Koeman telah menegaskan bahwa dia ingin tetap memimpin Barca musim depan. Tapi, itupun hanya jika dia memiliki "kepercayaan mutlak" dari klub di tengah ketidakpastian seputar masa depannya.

Jika raksasa Catalan mencari jenderal baru untuk musim 2021-22, Marca mengklaim bahwa Klopp masuk dalam daftar calon pelatih baru mereka.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Depan

Masa depan pelatih berusia 53 tahun itu juga dipertanyakan setelah Liverpool mengalami musim mengecewakan. Namun, kontraknya di Anfield tidak akan berakhir hingga 2024, dan bos The Reds sebelumnya menegaskan bahwa dia akan bertahan selama kontraknya.

Mantan gelandang Barcelona Xavi juga dianggap sebagai kandidat untuk menggantikan Koeman, yang timnya sekarang hanya bisa berharap untuk finis di posisi ketiga di papan atas Spanyol.

3 dari 5 halaman

Kecewa

Sebelumnya, dilaporkan Koeman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai Barcelona tersingkir dari perebutan gelar juara La Liga. Kepastian ini didapatkan usai Barcelona kalah 1-2 dari Celta Vigo di Camp Nou.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Barcelona sempat unggul terlebih dahulu lewat Lionel Messi. Namun santi Mina berhasil samakan skor di menit ke-38.

4 dari 5 halaman

Petaka

Petaka terjadi di menit ke-89 usai Santi Mina cetak gol kedua. Gol ini terjadi usai Clement Lenglet diusir wasit di menit ke-83.

Usai pertandingan, Koeman mengaku Barcelona tak akan bisa berbuat apa-apa tanpa Lionel Messi. Duel lawan Celta Vigo jadi bukti.

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.