Allegri Merapat ke Real Madrid Gantikan Zidane?

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Mei 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 21:30 WIB
Massimiliano Allegri
Perbesar
Massimiliano Allegri adalah seorang pelatih sekaligus salah satu sosok kunci kesuksesan Juventus pada periode 2014 sampai 2019. (AP/Filippo Venezia)

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kabarnya akan merapat ke Real Madrid. Ia disebut bakal menggantikan Zinedine Zidane.

Seperti dilansir Football Italia, Allegri telah bertemu perwakilan Real Madrid akhir pekan lalu. Dari pertemuan itu, Allegri disebut antusias untuk segera merapat ke Real Madrid mulai musim depan.

Allegri bahkan memprioritaskan Real Madrid dibanding klub-klub lain yang meminatinya. Allegri sendiri sudah menganggur sejak awal musim 2019/20 usai mundur dari Juventus.

Ia sempat digosipkan merapat ke Arsenal. Namun klub Liga Inggris itu lebih memilih Mikel Arteta untuk menggantikan Unai Emery.

Allegri melatih Juventus dari Juli 2014. Ia mempersembahkan 11 trofi bagi Bianconeri.

Allegri sempat membawa Juventus dua kali ke final Liga Champions. Sayang, timnya dikandaskan Barcelona (2014/15) dan Real Madrid (2016/17).

 

 

 

2 dari 4 halaman

Zidane Masih Bungkam

Zinedine Zidane
Perbesar
Zidane geram dengan penalti yang diberikan wasit kepada Sevilla saat imbang lawan Real Madrid (AFP)

Di sisi lain, Zidane sendiri masih bungkam soal masa depannya. Pelatih asal Prancis itu tak ingin membuat risau para pemainnya yang sedang berjuang memperebutkan gelar juara La Liga.

"Bagaimana saya bisa mengatakan kepada pemain bahwa saya akan pergi? Kami sedang berjuang merebut gelar juara dan saya tiba-tiba mengatakan ingin pergi?" kata Zidane seperti dilansir Sportskeeda.

3 dari 4 halaman

Statistik Allegri di Juventus

Pertandingan: 271

Menang: 191

Imbang: 43

Kalah 37

Trofi

Liga Italia : 5

Coppa Italia: 4

Piala Super Italia: 2

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓