Dalot Serukan AC Milan Fokus Hadapi Laga Hidup-Mati Lawan Atalanta

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Mei 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 20:30 WIB
AC Milan Dipermalukan Spezia 2-0
Perbesar
Bek AC Milan, Diogo Dalot mengumpan bola saat bertanding melawan Spezia pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Alberto Picco, Italia, Minggu (14/2/2021). Hasil ini membuat Rossoneri gagal menjauh dari kejaran Inter Milan meski masih berada di puncak klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Milan - Bek AC Milan, Diogo Dalot menyesalkan penampilan timnya saat ditahan imbang Cagliari, 0-0 di Liga Italia, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Pasalnya, hasil itu mengancam peluang AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami bermain buruk. Sekarang kami harus agak menunduk dan mati-matian di pertandingan menentukan untuk Liga Champions," kata Dalot seperti dilansir Football Italia.

AC Milan kini menempati peringkat ke-4 klasemen Liga Italia dengan 76 poin. Mereka harus bersaing dengan Atalanta (78 poin), Napoli (76 poin), dan Juventus (75 poin).

Mau tak mau, tim-tim tersebut harus berjuang di pertandingan terakhir musim ini. Gelar juara sendiri sudah menjadi milik Inter Milan.

Dalot mengatakan, AC Milan harus benar-benar tenang menghadapi lagayang sangat menentukan. Di saat bersamaan, ia juga ingin timnya fokus agar meraih hasil maksimal.

"Kami punya waktu sepekan untuk melihat kekurangan kami. Kami harus tenang dan dewasa. Sekarang kami hanya harus bekerja untuk laga final Sabtu nanti," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Hadapi Atalanta

AC Milan Pesta Gol ke Gawang Sparta Praha di San Siro
Perbesar
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Diogo Dalot ke gawang Sparta Praha pada laga lanjutan Liga Europa 2020/2021 di Stadion San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 3-0 atas Sparta Praha. (AFP/Marco Bertorello)

Laga akhir pekan nanti memang bagai final untuk AC Milan. Bagaimana tidak, AC Milan akan menghadapi Atalanta.

Dalot menegaskan, timnya benar-benar harus bekerja keras untuk menang di laga tersebut. "Anda butuh pertandingan yang nyaris sempurna. Sangat tidak mungkin untuk bermain sempurna," katanya.

"Ini pertandingan untuk Liga Champions. Kami harus merunduk dan bekerja," kata Dalot mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu, 23 Mei 2021

Atalanta Vs Milan

Bologna Vs Juventus

Inter Milan Vs Udinese

Cagliari Vs Genoa

Sassuolo Vs Lazio

Torino Vs Benevento

Sampdoria Vs Parma

Napoli Vs Verona

Spezia Vs AS Roma

Crotone Vs Fiorentina

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓