Sukses

Gol untuk Ayah : Kiper Alisson Becker Menangis Usai Jadi Penyelamat Liverpool

Liverpool akhirnya menang 2-1 atas West Brom berkat gol spektakuler penjaga gawang, Alisson Becker.

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker menyambut emosional gol yang dicetaknya ke gawang West Bromwich Albion, Minggu (16/5/2021). Dalam duel ini, pria asal Brasil itu menjadi penyalamat lewat tandukannya yang mengubah skor imbang 1-1 menjadi kemenangan 2-1 untuk The Reds.

Bermain di markas lawan, Liverpool yang tengah tertatih-tatih menembus zona Liga Champions sempat tertinggal lewat gol Hal-Robson Kanu pada menit ke-15. Beruntung Mohamed Salah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Liverpool yang membutuhkan tambahan tiga poin untuk menjaga peluang finis di posisi empat besar sempat waswas karena skor tak berubah hingga menit 95.

Namun keputusan Allison untuk maju menyambut sepak pojok di masa injury time mengubah segalanya. Tandukan terarah yang dilepaskan berhasil merobek jala lawan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 sekaligus menjaga peluang Liverpool naik ke empat besar tetap terjaga. 

Ini gol pertama Allison yang memang berposisi sebagai kiper. Gol kemenangan itu juga membuat Liverpool tetap terpaut 1 poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat dengan 2 laga tersisa. Dan Alisson dengan mata berkaca-kaca memilih untuk mendedikasikan gol itu bagi mendiang ayahnya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emosional

Alisson tampak menangis saat merayakan gol tersebut usai pertandingan. Matanya juga masih tampak berkaca-kaca saat meladeni wawancara usai pertandingan. 

"Saya sangat emosional, ini adalah bulan-bulan yang penuh kejadian dalam hidupku, keluargaku," katanya kepada Sky Sports seperti dilansir dari Metro.co.uk. "Tapi sepak bola adalah hidupku. Bersama ayahku, saya bermain sejak saya mengenal kehidupan, dan saya berharap dia ada di sini melihat itu. Tapi saya yakin dia melihat itu bersama Tuhan yang berada di sebelahnya" kata Alisson. 

"Gol itu untuk keluargaku, untuk anak-anak. Laga yang luar biasa," ujar Alisson menambahkan. 

Seperti diketahui, tragedi pilu baru saja mewarnai perjalanan hidup Alisson. Ayahnya, Jose, meninggal dunia dengan cara menyedihkan, Ferbruari lalu. Jose tewas saat berenang di danau dekat rumahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Duel Sengit

Di luar kesedihannya, Alisson menilai duel berlangsung sengit. Mereka berusaha melakukan segala upaya, tapi sulit mendapat hasil yang diharapkan. "Saya sangat senang mencetak gol siang ini dan membantu mereka karena kami berjuang bersama dan gol ini membantu kami ke Liga Champions."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.