Sukses

Kalah dari Celta Vigo, Koeman Cemas Masa Depan Messi di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menelan pil pahit di markas sendiri saat menghadapi Celta Vigo. Klub asuhan Ronald Koeman itu kalah 1-2 dari tim tamu dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Usai pertandingan, Koeman pun dicecar pertanyaan soal masa depan Lionel Messi. Ia berharap, laga melawan Celta tak menjadi laga terakhir sang bintang di Barcelona.

"Saya harap tidak karena saya kira melawan Celta, dia telah menunjukan efektivitasnya dan dia masih yang terbaik di dunia," kata Koeman seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona akan habis di akhir musim ini. Manajemen klub sebetulnya ingin kontrak sang bintang diperpanjang.

Namun pembicaraan dengan Messi masih buntu. Alhasil, Messi berpeluang hengkang dengan status bebas transfer.

Koeman mengaku, kontribusi Messi sangat siginifikan bagi Barcelona. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Barcelona akan sangat kehilangan jika Messi pergi.

"Karena tanpa Messi, kami ragu siapa yang akan mencetak gol," katanya.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Juara

Sementara itu, kekalahan dari Celta membuat Barcelona mustahil menjuarai La Liga musim ini. Mereka sudah tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid di pekan ke-37.

Barcelona kini maksimal finis di peringkat ketiga dengan 79 poin. Itu pun jika mereka berhasil menang pada pekan terakhir.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.