Soal Kontrak Baru Paul Pogba, Manchester United Ogah Diperas Mino Raiola

Oleh Defri Saefullah pada 17 Mei 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 16:00 WIB
Permalukan Manchester United, Chelsea Lolos ke Semifinal Piala FA
Perbesar
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Bermain di kandang The Blues lebih menguasai jalannya laga, penguasaan bola mereka mencapai 73 persen. (EPA/Will Oliver)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU punya keinginan untuk memperpanjang kontrak Paul Pogba. Kontrak gelandang asal Prancis itu bakal berakhir pada Juni 2022.

Paul Pogba sudah sering dikaitkan dengan transfer hengkang dari MU. Juventus, Barcelona dan Real Madrid berulang-ulang terus dihubungkan dengan sang pemain.

Karena itu pula, agen Paul Pogba, Mino Raiola memainkan kartunya. MU memastikan ogah jadi "sapi perah" Raiola.

Seperti dilansir The Miror, Mino Raiola inginkan kontrak baru untuk Pogba di Manchester United dengan nilai 400 ribu pounds atau Rp 8 Miliar per pekan. Ini yang coba dihindari MU.

Ini dipastikan bakal membuat negoisasi kontrak berjalan alot. Manajemen Man Utd masih mempertimbangkan apakah gaji sebesar itu pantas untuk Paul Pogba.

 

2 dari 5 halaman

Dibutuhkan

Gulung Wolverhampton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi dengan rekannya Paul Pogba setelah mencetak gol pada menit 90+4 ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020). MU menang 1-0. (Michael Regan, Pool via AP)

 

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer sudah jelas sikapnya soal Paul Pogba. Dia ingin MU pertahankan Pogba.

Sejauh ini, Pogba suah banyak menolong MU dengan enam gol dan 9 assist yang sudah dicetaknya. Meski begitu Pogba tetap disinyalir belum mendapatkan kepercayaan penuh dari Solskjaer.

Itu karena Pogba diposisikan sebagai winger kiri di beberapa laga MU. Eks striker MU Michael Owen menilai Solskjaer belum sepenuhnya yakin dengan kemampuan Pogba.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Owen

FOTO: Mason Greenwood Borong Dua Gol, Manchester United Bungkam Burnley
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menyundul bola saat melawan Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (18/4/2021). MU menang 3-1 Burnley. (Martin Rickett/Pool via AP)

 

Owen mengaku cukup heran dengan penempatan posisi Pogba belakangan ini.

"Saya yakin seluruh fans MU setuju kalau Pogba sebaiknya ditandemkan dengan satu gelandang bertahan," ujarnya.

"Dengan itu, MU punya lebih banyak pemain yang menyerang seperti Edinson Cavani dan Bruno Fernandes."

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓