Solskjaer Paparkan Pentingnya MU Juara Liga Europa

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Mei 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 12:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU akan menghadapi Villarreal di final Liga Europa. Laga ini bakal digelar di Stadion Stadion Energa Gdansk, 27 Mei 2021.

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, final ini adalah kesempatan untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer MU dan pelatih. Namun, sosok berusia 48 tahun tersebut lebih fokus bagaimana kemenangan atas Villarreal bisa mmbantu Setan Merah meningkat sebagai tim.

Untuk mendukung maksudnya, Solskjaer merujuk pada laga MU kontra Bayern Munchen di final Liga Champions 1999. Saat itu, dia mencetak gol kemenangan MU dalam laga yang berakhir 2-1.

"Ketika kami menang pada 1999, tentu saja itu membuat sejarah tetapi itu tidak membuat saya menjadi pemain yang lebih baik," kata juru taktik asal Norwegia itu di situs MU.

"Itu tidak membuat kami menjadi pemain yang lebih baik secara individu, tetapi sebagai sebuah grup kami yakin kami dapat memenangkan lebih banyak hal."

 

2 dari 4 halaman

Memenangkan trofi lain

Gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Antar MU Bungkam Granada
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi selamat kepada pemainnya usai bertanding melawan Granada pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di stadion Los Carmenes di Granada, Spanyol, Jumat (9/4/2021). MU menang atas Granada 2-0. (AP Photo/Fermin Rodriguez)

"Kami dengan nyaman memenangkan liga dalam beberapa musim berikutnya. Kami tidak dapat mengulangi kesuksesan Liga Champions, tetapi itu tetap memberi Anda banyak hal sebagai sebuah grup," ucap Solskjaer.

"Waktu akan memberi tahu apa yang akan dilakukannya untuk tim (jika kami memenangkan Liga Europa). Piala bisa menyembunyikan fakta lain." 

 

3 dari 4 halaman

Lebih siap

FOTO: Manchester United Bantai AS Roma 6-2 di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Edinson Cavani (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (29/4/2021). Manchester United menang 6-2. (AP Photo/Jon Super)

Setelah kalah empat kali di semifinal berturut-turut, Solskjaer akhirnya gagal. Sekarang, dia berharap bisa membawa MU juara Liga Europa.

"Kami telah melakukannya dengan cara yang sulit, kalah di empat semifinal," ujarnya.

"Kami merasa telah menempuh perjalanan yang panjang. Sekarang kita berada di final dan saya pikir kita siap untuk langkah selanjutnya," pungkas Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓