Sukses

Barcelona Tersingkir di La Liga, Ronald Koeman Merengek Minta Lionel Messi Bertahan

Ronald Koeman mengaku tak punya pemain yang bisa mencetak banyak gol di Barcelona selain Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai Barcelona tersingkir dari perebutan gelar juara La Liga. Kepastian ini didapatkan usai Barcelona kalah 1-2 dari Celta Vigo di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Minggu (16/5/2021).

Tampil dengan kekuatan terbaik, Barcelona sempat unggul terlebih dahulu lewat Lionel Messi. Namun santi Mina berhasil samakan skor di menit ke-38.

Petaka terjadi di menit ke-89 usai Santi Mina cetak gol kedua. Gol ini terjadi usai Clement Lenglet diusir wasit di menit ke-83.

Usai pertandingan, Koeman mengaku Barcelona tak akan bisa berbuat apa-apa tanpa Lionel Messi. Duel lawan Celta Vigo jadi bukti.

"Kami berharap Lionel Messi tidak pergi karena dia masih pemain terbaik di dunia. Dia menunjukkan itu hari ini dan tak mungkin bermain tanpa dia," kata Ronald Koeman seperti dikutip marca.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Punya Penerus

 

Koeman mengakui Barcelona belum punya penerus Lionel Messi. Dia belum punya ide siapa yang bisa mencetak banyak gol seperti Messi.

"Dia sekarang sudah mencetak 30 gol dan memberi tim ini banyak poin. Ini pertanyaaan buat dia," ujar Koeman.

"Buat saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami karena kalau kami tak punya dia, kami ragu ada pemain yang bisa cetak gol sebanyak itu."

 

3 dari 5 halaman

Cerminan Banyak Laga

 

Koeman mengatakan duel babak pertama lawan Celta Vigo jadi cerminan banyak laga Barcelona musim ini. Setelah unggul terlebih dahulu lewat gol dan penguasaan bola, Barcelona dihajar lawan hanya lewat satu serangan.

"Kalau bicara babak pertama, ini jadi refleksi atas apa yang terjadi kepada kami di lebih dari satu kali," ujarnya.

"Kami main bagus dengan peluang, lawan sekali menyerang dan kami masuk ruang ganti dengan skor 1-1. Ini sulit secara mental. Permainan babak kedua tidak bagus."

4 dari 5 halaman

Hasil La Liga

 

Minggu, 16 Mei 2021

Deportivo Alaves 4-2 Granada

Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid

Atletico Madrid 2-1 sasuna

Barcelona 1-2 Celta Vigo

Real Betis 1-0 Huesca

Getafe 2-1 Levante

Cadiz 1-3 Elche

 Real Sociedad 4-1 Real Valladolid

Valencia 4-1 Eibar

Villarreal 4-0 Sevilla

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.