Barcelona Tersingkir di La Liga, Ronald Koeman Merengek Minta Lionel Messi Bertahan

Oleh Defri Saefullah pada 17 Mei 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 09:30 WIB
LIonel Messi
Perbesar
Ronald Koeman berharap Lionel Messi bertahan karena tak ada lagi pemain yang bisa cetak banyak gol (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai Barcelona tersingkir dari perebutan gelar juara La Liga. Kepastian ini didapatkan usai Barcelona kalah 1-2 dari Celta Vigo di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Minggu (16/5/2021).

Tampil dengan kekuatan terbaik, Barcelona sempat unggul terlebih dahulu lewat Lionel Messi. Namun santi Mina berhasil samakan skor di menit ke-38.

Petaka terjadi di menit ke-89 usai Santi Mina cetak gol kedua. Gol ini terjadi usai Clement Lenglet diusir wasit di menit ke-83.

Usai pertandingan, Koeman mengaku Barcelona tak akan bisa berbuat apa-apa tanpa Lionel Messi. Duel lawan Celta Vigo jadi bukti.

"Kami berharap Lionel Messi tidak pergi karena dia masih pemain terbaik di dunia. Dia menunjukkan itu hari ini dan tak mungkin bermain tanpa dia," kata Ronald Koeman seperti dikutip marca.

 

2 dari 6 halaman

Tak Punya Penerus

Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona kalah lagi di La Liga (AFP)

 

Koeman mengakui Barcelona belum punya penerus Lionel Messi. Dia belum punya ide siapa yang bisa mencetak banyak gol seperti Messi.

"Dia sekarang sudah mencetak 30 gol dan memberi tim ini banyak poin. Ini pertanyaaan buat dia," ujar Koeman.

"Buat saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami karena kalau kami tak punya dia, kami ragu ada pemain yang bisa cetak gol sebanyak itu."

 

3 dari 6 halaman

Cerminan Banyak Laga

FOTO: Ekspresi Lionel Messi CS Usai Gagal Membawa Barcelona Mengkudeta Atletico Madrid dari Puncak Klasemen Liga Spanyol
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai gagal menaklukkan Atletico Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Koeman mengatakan duel babak pertama lawan Celta Vigo jadi cerminan banyak laga Barcelona musim ini. Setelah unggul terlebih dahulu lewat gol dan penguasaan bola, Barcelona dihajar lawan hanya lewat satu serangan.

"Kalau bicara babak pertama, ini jadi refleksi atas apa yang terjadi kepada kami di lebih dari satu kali," ujarnya.

"Kami main bagus dengan peluang, lawan sekali menyerang dan kami masuk ruang ganti dengan skor 1-1. Ini sulit secara mental. Permainan babak kedua tidak bagus."

4 dari 6 halaman

Hasil La Liga

 

Minggu, 16 Mei 2021

Deportivo Alaves 4-2 Granada

Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid

Atletico Madrid 2-1 sasuna

Barcelona 1-2 Celta Vigo

Real Betis 1-0 Huesca

Getafe 2-1 Levante

Cadiz 1-3 Elche

 Real Sociedad 4-1 Real Valladolid

Valencia 4-1 Eibar

Villarreal 4-0 Sevilla

5 dari 6 halaman

Peringkat

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓