Sukses

Hasil dan Klasemen La Liga : Real Madrid Paksa Atletico Tempur Hingga Akhir, Barcelona Tersingkir

Real Madrid bakal tentukan gelar juara La Liga hingga pekan terakhir bersama Atletico Madrid. Barcelona sudah keluar persaingan.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan gelar juara La Liga bakal dikejar Real Madrid dan Atletico Madrid hingga akhir musim. Kepastian itu terjadi usai kedua klub menang di pekan ke-37 La Liga.

Real Madrid berhasil menang di laga sulit yang berlangsung di markas Bilbao dengan skor tipis 1-0, Minggu (16/5/2021). Gol Nacho di menit ke-68 menjadi penentu Madrid jaga asa juara.

Dengan kemenangan ini, Real madrid bakal tempur menghadapi Atletico Madrid hingga pekan terakhir. Saat ini, mereka terpaut 2 poin dari Rojiblancos.

Tampil dengan formasi 4-3-3, Madrid kembali andalkan duo bek muda Eder Militao dan Nacho. Bek kanan Miguel Guiterrez dan Odriozola juga mengisi posisi wing bek.

Dengan formasi pertahanan yang "baru" di posisi bek sayap, Madrid tetap solid hingga akhir. Bahkan bisa mencuri kemenangan lewat Nacho.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suarez Penentu

 

Sementara itu, Atletico Madrid harus menunggu hingga menit akhir untuk meraih kemenangan atas Osasuna di stadion Wanda Metropolitano, Minggu (16/5/2021). Luis Suarez menjadi penentu saat Atletico menang 2-1 atas Osasuna.

Sempat tertinggal, Atletico samakan skor lewat Renan Lodi di menit ke-82. Luis Suarez tentukan kemenangan lewat golnya di menit ke-88.

Sedangkan Barcelona harus ucapkan selamat tinggal untuk La Liga usai kalah 1-2 dari Celta Vigo. Dengan kekalahan ini, Barcelona tertahan di posisi 3 klasemen La Liga.

 

3 dari 5 halaman

Hasil La Liga

 

Minggu, 16 Mei 2021

Deportivo Alaves 4-2 Granada

Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid

Atletico Madrid 2-1 sasuna

Barcelona 1-2 Celta Vigo

Real Betis 1-0 Huesca

Getafe 2-1 Levante

Cadiz 1-3 Elche

 

 

4 dari 5 halaman

  Hasil La Liga

Minggu, 16 Mei 2021

Real Sociedad 4-1 Real Valladolid

Valencia 4-1 Eibar

Villarreal 4-0 Sevilla

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.