Sukses

Ingin Balik Lagi ke Italia, Striker PSG Ditawarkan ke AC Milan

Tinggalkan PSG, Mauro Icardi dikabarkan telah ditawarkan ke AC Milan melalui perantara.

Liputan6.com, Jakarta Mauro Icardi dikabarkan ingin meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) dan kembali ke Liga Italia. Situasi ini sepertinya akan dimanfaatkan AC Milan dan tengah memikirkan peluang tersebut.

Seperti dilansir Calciomercato.com, striker Argentina itu telah mengkomunikasikan keputusannya kepada PSG dan perpisahan semakin dekat. Meskipun sudah mencetak 32 gol dalam 60 pertandingan, Icardi tidak merasa seperti protagonis di era Mauricio Pochettino.

Direktur Olah Raga PSG Leonardo siap untuk mendengarkan tawaran apa pun, meskipun dia akan kehilangan gaji yang besar.

Wanda Nara dan rombongan sudah mulai bekerja untuk mencoba membawa Icardi kembali ke Italia dan dilaporkan telah ada pembicaraan dengan Juventus.

Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici adalah pengagum pemain berusia 28 tahun itu dan dialah yang membawanya ke Italia pada 2011 saat masih di Sampdoria. Namun, pengejaran apa pun tetap ditahan sampai masa depan Juve di level manajerial jelas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tinggal di Milan

Opsi Roma tetap menjadi kemungkinan karena klub ibu kota ini, memiliki niat untuk memberikan penyerang tengah kepada pelatih baru Jose Mourinho. Namun, berita besar dalam beberapa jam terakhir menyebutkan Icardi telah ditawarkan ke Rossoneri melalui perantara.

Wanda Nara - istri dan agennya - mendorong solusi ini karena akan memberikan dia dan suaminya kesempatan untuk kembali tinggal secara permanen di Milan.

3 dari 5 halaman

Keraguan

Namun ada keraguan, seperti soal dana 57 juta euro yang dibayarkan tahun lalu oleh PSG kepada Inter untuk mengontraknya dan gaji bersih 9 juta euro yang diterima oleh pemain Argentina itu.

Manajemen Milan sendiri yang diwakili Massara dan Maldini telah mencatat kemungkinan ini, dan kedua pihak harus memperbarui diri dalam beberapa minggu untuk membahas lebih lanjut.

4 dari 5 halaman

Gagal

Sebelum membela PSG, Icardi bergabung dengan Inter Milan dari Sampdoria pada musim panas 2013 dengan nilai transfer 13 juta euro. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak 124 gol dalam 219 pertandingan untuk Nerazzurri.

Tetapi, Icardi gagal memenangkan trofi bersama Inter. Hubungannya dengan Beneamata hancur pada Februari 2019, ketika ia kehilangan ban kapten.

5 dari 5 halaman

Terpinggirkan

Icardi sempat terpinggirkan dan sempat bermain dalam sembilan laga di musim 2018-19. Ia kemudian pindah ke PSG pada bursa transfer musim panas 2019.

Icardi mencetak 20 gol dalam 31 pertandingan. Ia pun mengantarkan PSG memenangkan gelar Ligue 1 musim ini.

Dalam kesepakatan pinjaman, PSG memiliki opsi untuk membeli di akhir musim seharga 70 juta euro. Tapi, klub raksasa Prancis tersebut sukses bernegosiasi untuk menurunkan harga sehubungan dengan pandemi corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.