Sukses

Jadwal Liga Italia : Makin Seru, AC Milan dan Napoli Tak Boleh Kalah

AC Milan, Juventus, Napoli masih harus saling sikut untuk memastikan posisi 4 besar Liga Italia musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan Liga Italia makin memanas jelang kompetisi musim ini berakhir. Setelah Inter Milan memastikan juara, fokus persaingan tertuju pada posisi 4 besar atau zona Liga Champions. AC Milan, Juventus, Napoli masih harus saling sikut untuk mendapatkan tiket menuju kompetisi elite Eropa di musim depan.

Situasi ini terjadi setelah Atalanta mengunci satu tiket fase grup Liga Champions musim depan. Mereka memastikan itu usai mengalahkan Genoa 4-3 pada laga pekan ke-37 Liga Italia Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu malam WIB (15/5/2021).

Setelah itu Juventus juga menang 3-2 atas Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (16/5/2021) dinihari WIB. Kemenangan itu membuat Juventus sementara naik ke peringkat keempat dengan raihan 75 poin, sekaligus menjaga peluang mereka meraih satu tiket Liga Champions musim depan.

Sedangkan, Atalanta menambah raihannya jadi 78 poin sehingga memastikan setidaknya finis di peringkat keempat klasemen.

Kini, tugas berat harus dihadapi Napoli dan AC Milan. Berdasarkan jadwal, Napoli akan bertandang ke markas Fiorentina nanti malam. Di tempat terpisah AC Milan menyambut Cagliari pada Senin dinihari nanti.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Menang

Rossoneri, julukan lain AC Milan, tentu ingin menambah poin guna memastikan tempat di zona Liga Champions. Sementara, Cagliari yang duduk 2 peringkat di atas zona degradasi tentu ingin menambah poin agar posisinya tetap aman. 

Sebaliknya, kemenangan juga jadi incaran Napoli. Namun, skuat besutan Gennaro Gattuso tetap harus waspada jika ingin menjaga kans tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, pasukan Giuseppe Iachini, cukup berhasil saat bertemu tim besar. 

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu 16 Mei 2021

17.30 WIB, Fiorentina vs Napoli

20.00 WIB, Benevento vs Crotone

20.00 WIB, Udinese vs Sampdoria

20.00 WIB, Parma vs Sassuolo

Selasa (18/5) dini hari

01.45 Verona vs Bologna

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Genoa 3 - Atalanta 4

Spezia 4 - Torino 1

Juventus 3 - Inter Milan 2

AS Roma 2 - Lazio 0

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.