Arsenal Dapat Kabar Gembira Soal Gelandang Sheffield United

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Mei 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 07:00 WIB
Sheffield United Permalukan Tottenham Hotspur 3-1
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min berusaha melewati pemain Sheffield United, Sander Berge pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane di Sheffield, Inggris (2/7/2020). Sheffield United menang telak 3-1 atas Tottenham. (Oli Scarff/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Arsenal mendapat kabar gembira dari gelandang Sheffield United, Sander Berge. Ia disebut tertarik untuk berlabuh ke Arsenal di bursa transfer awal musim depan.

Seperti dilansir Sportskeeda, Berge baru bergabung dengan Sheffield pada awal musim 2020/21. Namun ia sudah ingin pindah usai Sheffield terdegradasi dari Liga Inggris.

Menurut rumor, harga Berge pun kini sudah turun. Semula, Berge dibanderol Sheffield dengan harga 40 juta pound sterling.

Namun karena degradasi, Berge kini hanya berharga 12 juta pound sterling. Kendati demikian, Arsenal tak bisa lengah.

Pasalnya, ada beberapa klub Liga Inggris lainnya yang disebut juga meminati Berge. Meskipun, belum diketahui klub mana yang meminati gelandang asal Norwegia tersebut.

Arsenal menginginkan Berge demi mengantisipasi kepergian sejumlah gelandang. Dani Ceballos disebut ingin kembali ke Real Madrid usai masa pinjamannya berakhir.

Sementara it, Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi yang kini dipinjamkan kabarnya tak masuk rencana pelatih Mikel Arteta. Keduanya pun siap dilepas.

 

2 dari 4 halaman

Performa Buruk

FOTO: Bungkam Chelsea 1-0, Arsenal Masih Berpeluang Lolos ke Liga Europa - Tim Arsenal
Perbesar
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea yang dicetak gelandang Emile Smith Rowe dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-35 di Stamford Bridge, London, Rabu (12/5/2021). Arsenal menang 1-0 atas Chelsea. (AP/Adam Davy/Pool)

Arsenal tampil buruk di musim ini. Klub berjuluk Meriam London itu tercecer di peringkat ke-9 dengan 55 poin.

Arsenal pun terancam tidak dapat tampil di level Eropa musim depan. Pasalnya, mereka tertinggal lima poin dari tim peringkat kelima, Liverpool.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓