Prediksi La Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo : Kembali ke Jalur Kemenangan

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Mei 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 11:30 WIB
Prediksi Barcelona vs Celta Vigo
Perbesar
Barcelona vs Celta Vigo (liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Levante dalam laga La Liga Spanyol. Pasukan Ronald Koeman bertekad menang saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) pukul 23:30 WIB.

Peluang Barcelona untuk memenangkan gelar La Liga Spanyol musim ini mendapatkan pukulan telak saat ditahan Levante 3-3. Meski mengendalikan pertandingan dan memimpin 2-0 pada babak pertama, Lionel Messi dan kolega harus menyesali kesalahan mereka ketika tuan rumah bangkit dari ketinggalan serta merebut satu poin.

Hasil itu membuat Barcelona tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid. Selain itu, Blaugrana juga dua poin di belakang Real Madrid.

Dengan dua pertandingan sisa, Barcelona berupaya untuk menyelesaikan kompetisi musim ini dengan baik. Sebelumnya, Blaugrana sukses memenangkan gelar Copa Del Rey.

Sementara itu, Celta Vigo datang dengan performa yang luar biasa. Iago Aspas dan kawan-kawan ingin memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi lima pertandingan.

Empat kemenangan beruntun telah mendongkrak posisi Celta Vigo ke peringkat delapan klasemen. Celta Vigo kini lima poin di belakang Villareal dan empat poin di atas Athletic Bilbao.

Tetapi, dari 37 pertemuan terakhir mereka, Barcelona unggul atas Celta Vigo dengan 17 kemenangan. Sementara Celta Vigo meraih sembilan kemenangan, sementara 11 pertandingan berakhir imbang.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Oktober 2020. Ketika itu, Barcelona menang 3-0.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Bermain di Camp Nou, Barcelona Ditahan Imbang Sevilla
Perbesar
Penyerang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi bersama Ansu Fati usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (4/10/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona masih akan tanpa jasa Philippe Coutinho dan Ansu Fati karena masalah meniskus. Sementara Sergi Roberto diragukan tampil untuk pertandingan ini karena berjuang melawan masalah tendon.

Sebaliknya, tim tamu memiliki daftar cedera yang panjang. Renato Tapia, Jeison Murillo, Ruben Blanco, Emre Mor, dan Sergio Alvarez masih absen karena cedera.

Jose Fontan juga akan absen dalam pertandingan ini karena diisolasi setelah tertular Covid-19. Facundo Ferreyra dan Nestor Araujo diskors setelah menerima kartu merah dalam laga melawan Villareal.

3 dari 5 halaman

Head to head

Foto Liga Spanyol: Ansu Fati Kembali Cetak Gol, Barcelona Hajar Celta Vigo 3-0
Perbesar
Pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Sergi Roberto ke gawang Celta Vigo pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Celta Vigo. (AFP/Miguel Riopa)

01-10-2020, Celta Vigo 0-3 Barcelona (La Liga Spanyol)

27-06-2020, Celta Vigo 2-2 Barcelona (La Liga Spanyol)

09-11-2019, Barcelona 4 -1 Celta Vigo (La Liga Spanyol)

04-05-2019, Celta Vigo 2-0 Barcelona (La Liga Spanyol)

22-12-2018, Barcelona 2-0 Celta Vigo (La Liga Spanyol)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

FOTO: Ekspresi Lionel Messi CS Usai Gagal Membawa Barcelona Mengkudeta Atletico Madrid dari Puncak Klasemen Liga Spanyol
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai gagal menaklukkan Atletico Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Jordi Alba, Ilaix Moriba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Celta Vigo (4-1-3-2): Ivan Villar; Aaron Martin, Carlos Dominguez, Joseph Aidoo, Hugo Mallo; Fran Beltran; Denis Suarez, Nolito, Brais Mendez; Santi Mina, Iago Aspas

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓