Sukses

Prediksi La Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo : Kembali ke Jalur Kemenangan

Barcelona bertekad menang saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, malam nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Levante dalam laga La Liga Spanyol. Pasukan Ronald Koeman bertekad menang saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) pukul 23:30 WIB.

Peluang Barcelona untuk memenangkan gelar La Liga Spanyol musim ini mendapatkan pukulan telak saat ditahan Levante 3-3. Meski mengendalikan pertandingan dan memimpin 2-0 pada babak pertama, Lionel Messi dan kolega harus menyesali kesalahan mereka ketika tuan rumah bangkit dari ketinggalan serta merebut satu poin.

Hasil itu membuat Barcelona tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid. Selain itu, Blaugrana juga dua poin di belakang Real Madrid.

Dengan dua pertandingan sisa, Barcelona berupaya untuk menyelesaikan kompetisi musim ini dengan baik. Sebelumnya, Blaugrana sukses memenangkan gelar Copa Del Rey.

Sementara itu, Celta Vigo datang dengan performa yang luar biasa. Iago Aspas dan kawan-kawan ingin memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi lima pertandingan.

Empat kemenangan beruntun telah mendongkrak posisi Celta Vigo ke peringkat delapan klasemen. Celta Vigo kini lima poin di belakang Villareal dan empat poin di atas Athletic Bilbao.

Tetapi, dari 37 pertemuan terakhir mereka, Barcelona unggul atas Celta Vigo dengan 17 kemenangan. Sementara Celta Vigo meraih sembilan kemenangan, sementara 11 pertandingan berakhir imbang.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Oktober 2020. Ketika itu, Barcelona menang 3-0.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Barcelona masih akan tanpa jasa Philippe Coutinho dan Ansu Fati karena masalah meniskus. Sementara Sergi Roberto diragukan tampil untuk pertandingan ini karena berjuang melawan masalah tendon.

Sebaliknya, tim tamu memiliki daftar cedera yang panjang. Renato Tapia, Jeison Murillo, Ruben Blanco, Emre Mor, dan Sergio Alvarez masih absen karena cedera.

Jose Fontan juga akan absen dalam pertandingan ini karena diisolasi setelah tertular Covid-19. Facundo Ferreyra dan Nestor Araujo diskors setelah menerima kartu merah dalam laga melawan Villareal.

3 dari 4 halaman

Head to head

01-10-2020, Celta Vigo 0-3 Barcelona (La Liga Spanyol)

27-06-2020, Celta Vigo 2-2 Barcelona (La Liga Spanyol)

09-11-2019, Barcelona 4 -1 Celta Vigo (La Liga Spanyol)

04-05-2019, Celta Vigo 2-0 Barcelona (La Liga Spanyol)

22-12-2018, Barcelona 2-0 Celta Vigo (La Liga Spanyol)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Jordi Alba, Ilaix Moriba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Celta Vigo (4-1-3-2): Ivan Villar; Aaron Martin, Carlos Dominguez, Joseph Aidoo, Hugo Mallo; Fran Beltran; Denis Suarez, Nolito, Brais Mendez; Santi Mina, Iago Aspas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.