Barcelona Siap Lepas 14 Pemain Musim Panas Ini, Siapa Saja ?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Mei 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 14:00 WIB
Barcelona dan Atletico Madrid Berbagi Poin di Camp Nou
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi memeluk striker Atletico Madrid, Luis Suarez sebelum pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/5/2021). Barcelona bermain imbang atas Atletico Madrid 0-0. (AP Photo / Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan berencana merombak skuat mereka musim panas ini. Terkait dengan itu manajemen klub La Liga itu mengizinkan sebanyak 14 pemain untuk pindah menjelang musim 2021-22.

Saat ini, klub raksasa Catalan kemungkinan besar tidak bisa memenangkan trofi La Liga dengan dua pertandingan tersisa. Dan, sang manajer Ronald Koeman diyakini telah bertemu dengan presiden klub Joan Laporta, Kamis lalu, untuk membahas kemajuan klub.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona merencanakan perubahan besar selama jendela transfer musim panas ini. Karena itu mereka perlu memindahkan pemain sebelum membuat tambahan pemain penting.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto Moura dan Matheus Fernandes semuanya akan dijual di bursa transfer yang akan datang.

Kabarnya, sebanyak 14 pemain Barcelona bisa dijual musim ini. Diduga ada beberapa nama-nama besar yang mungkin berada dalam daftar transfer.

2 dari 6 halaman

Dana Besar

Levante vs Barcelona
Perbesar
Reaksi pemain Barcelona Lionel Messi saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Levante dan FC Barcelona di stadion Ciutat de Valencia di Valencia, Spanyol, Selasa, 11 Mei 2021. (AP Photo / Alberto Saiz)

Barcelona sebelumnya dilaporkan tengah menyediakan dana besar untuk merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Namun, Koeman dapat memprioritaskan transfer gratis musim panas ini, dengan menghadirkan duo Manchester City Sergio Aguero dan Eric Garcia.

3 dari 6 halaman

Akhir Pengabdian

Kalahkan Tottenham, Man City Pertahankan Gelar Piala Liga Inggris 4 Kali Beruntun
Perbesar
Pemain Manchester City , Sergio Aguero dan Fernandinho berpose dengan trofi saat merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada pertandingan final Piala Liga Inggris di stadion Wembley di London, Senin (26/4/2021). (AP Photo/Alastair Grant)

Sebelumnya, dikabarkan penyerang senior Manchester City Sergio Aguero tinggal selangkah lagi akan bergabung bersama Barcelona. Pria Argentina itu bakal dikontrak dua tahun.

Aguero memang sudah memastikan akan pergi dari Manchester City pada akhir musim nanti. Aguero tak memperpanjang kontraknya bersama City dan akan mengakhiri pengabdian selama 10 tahun.

4 dari 6 halaman

Pangkas Gaji

Gol Ziyech dan Alonso Antar Chelsea Taklukkan Man City
Perbesar
Kiper Chelsea, Edouard Mendy menepis bola tendangan penalti striker Manchester City, Sergio Aguero pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Sabtu (8/5/2021). Manchester City telah mengumpulkan 80 poin dari 35 pertandingan. (Shaun Botterill /Pool via AP)

Kepindahan Aguero ke Barcelona baru akan diumumkan seusai final Liga Champions. City akan bertarung dengan Chelsea pada 29 Mei nanti di Portugal.

Pindah ke Nou Camp, Aguero konon bersedia memangkas gajinya. Aguero hanya akan dibayar 150.000 poundsterling. Di City, bayaran Aguero mencapai 250.000 pound.

5 dari 6 halaman

Urutan Barcelona

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓