Sukses

Prediksi Final Piala FA Chelsea vs Leicester City : Siapa Raih Trofi Pertama?

Final Piala FA antara Chelsea vs Leicester City akan berlangsung di stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Piala FA bisa menjadi trofi pertama bagi Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea.

Liputan6.com, London - Final Piala FA antara Chelsea vs Leicester City akan berlangsung di stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Piala FA bisa menjadi trofi pertama bagi Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea.

Tuchel masuk ke Chelsea pada bursa transfer Januari, menggantikan Frank Lampard. Manajer asal Jerman itu sukses mengantar Chelsea ke final Liga Champions.

Alhasil, Chelsea berpeluang meraih double winners di musim ini. Pada final Liga Champions, Chelsea akan bertemu Manchester City.

Di sisi lain, Piala FA juga menjad prestasi tersendiri bagi Brendan Rodgers. Sebelumnya, Rodgers sukses mendongkrak performa Leicester di musim ini.

Di bawah asuhannya, Leicester bersaing dengan Chelsea untuk finis di zona Liga Champions. Leicester saat ini menempati urutan ketiga, satu peringkat di atas Chelsea di posisi ke-4.

Menghadapi partai ini, Chelsea baru saja takluk dari Arsenal di pentas Liga Inggris dengan skor 0-1. Sementara itu, Leicester berhasil menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1.

Alhasil, Chelsea patut waspada terhadap Leicester. Apalagi, Leicester sempat mengalahkan mereka 2-0 pada pertemuan di musim ini.

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, N'Golo Kante, Ben Chilwell; Timo Werner, Mason Mount; Kai Havertz.

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Timothy Castagne; James Maddison; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Chelsea

Real Madrid 1-1 Chelesa

Chelsea 2-0 Fulham

Chelsea 2-0 Real Madrid

Manchester City 1-2 Chelsea

Chelsea 0-1 Arsenal

 

Lima laga terakhir Leicester City

Leicester City 3-0 West Bromwich Albion

Leicester City 2-1 Crystal Palace

Southampton 1-1 Leicester City

Leicester City 2-4 Newcastle United

Manchester United 1-2 Leicester City

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.